Blog

Bestprofit | Harga Emas Menguat di Tengah Kekhawatiran Perang Dagang

Bestprofit (13/7) – Harga emas naik tipis pada perdagangan Kamis, mematahkan penurunan yang telah terjadi pada dua sesi perdagangan sebelumnya. Penguatan harga emas ini terhadi di tengah kekhawatiran atas perang dagang yang semakin intensif antara Amerika Serikat (AS) dengan China.
Mengutip Reuters, Jumat (13/7/2018), harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD 1.244 per ounce. Di sesi sebelumnya, harga emas sempat tergelincri 1 persen hingga mencapai titik terendah mingguan di 1.240,89 per ounce.
Sedangkan untuk harga emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus sedikit berubah menjadi USD 1.244 per ounce.
“Hari ini menjadi salah satu dimana perang dagang membawa minat pelaku pasar untuk mengoleksi emas,” jelas kepala analis ThinkMarkets.com, Naeem Aslam.
“Kami tahu bahwa Trump serius mengenakan tarif datang kepada China dan reaksi balasan China diperkirakan akan ada kecenderungan meningkat sehingga memberikan tenaga sedikit lebih lama kepada emas,” lanjut dia.
Perdagangan saham dan komoditas sedikit pulih pada hari Kamis setelah mengalami tekanan yang sangat dalam pada perdagangan sebelumnya. Tekanan tersebut karena kekhawatiran akan perang dagang yang akan bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi global. bestprofit
 
China menuduh Amerika Serikat (AS) melakukan intimidasi dan memperingatkan akan memukul balik setelah Presiden AS Donald Trump menaikkan taruhan dalam sengketa perdagangan mereka.
China selama ini mendominasi ekonomi di Asia, dan negara tersebut tengah melakukan ekspansi ekonomi ke Eropa, bahkan Afrika. Sayang, ambisi mereka sedang diguncang perang dagang.
Dilansir CNBC, China yang bersumpah melakukan balas dendam telah memiliki sejumlah rencana selain menerapkan tarif balasan. Salah satunya adalah mempersiapkan industri agrikultur agar tidak bergantung pada kedelai.
China merupakan tujuan utama ekspor kedelai AS. Hampir setengah produksi kedelai Amerika Serikat (AS) dikirim ke negara tersebut. Sebelumnya, China sudah membatalkan pesanan impor kedelai AS sebesar 1,1 juta ton. Umumnya, kedelai itu dipakai sebagai pakan 700 juta babi di sana.
Merespons langkah China, konsultan Majelis Ekspor Kedelai AS John Baize pesimistis terhadap efektifnya rencana China. bestprofit
 
“Tidak banyak yang bisa mengganti kacang kedelai. Cepat atau lambat kau butuh suplemen protein,” ucapnya. Ia menambahkan rencana penyetopan kedelai AS hanya rencana politisi yang tidak memahami keadaan ternak.
Media pemerintah China, Global Times, menyebut perang dagang ini sebagai trik pemerasan AS. Mereka juga menyatakan pihak pemerintah telah siap mengambil langkah retaliasi.
“Pemerintahan China telah siap mengambil tindakan pembalasan kapanpun diperlukan,” tulis Global Times.
Lebih lanjut, media China mengakui adanya perusahaan-perusahaan ekspor China sedang menderita akibat perang dagang. Pemerintah China juga menyebut bisa mengurangi ketergantungan dari AS.
“Masyarakat China marah dengan hegemoni dagang AS. Beberapa perusahaan-perusahaan ekspor di China telah menderita secara langsung dari perang dagang dan pantas mendapat bantuan pemerintah untuk meminimalisir kerugian. Pemerintah China bisa menyesuaikan ekonomi dan dagang agar mengurangi ketergantungan dengan AS,” tulis Global Times. bestprofit
 
Sumber : Liputan6
Advertisements

Best Profit | Senat mengecam Trump dengan suara tarif

Best Profit (12/7) – Untuk hari kedua berturut-turut, Senat mendorong kembali Presiden Donald Trump, menunjukkan penolakan keras terhadap keputusan kebijakan utamanya tentang tarif dan NATO bahkan ketika Presiden berada di KTT di Eropa bergulat dengan sekutu atas isu-isu yang sama.
Para anggota Senator dengan suara bulat pada hari Rabu menyerukan kepada Trump untuk mendapatkan persetujuan kongres sebelum menggunakan keamanan nasional sebagai alasan untuk mengenakan tarif pada negara lain, seperti yang dia lakukan baru-baru ini dengan pungutan baja dan aluminium terhadap Meksiko, Kanada dan Uni Eropa.
The bipartisan 88-to-11 penghitungan pada resolusi tidak mengikat mengirim pesan ke Gedung Putih tentang bagaimana senator frustrasi atas langkah mengganggu Trump pada tarif.
Namun, upaya masa depan untuk meloloskan perundang-undangan yang dapat dipaksakan kemungkinan akan menghadapi perjuangan yang berat atas keberatan Trump.
“Mari kita perjelas, ini adalah teguran terhadap penyalahgunaan wewenang perdagangan Presiden,” kata Senator Jeff Flake, seorang Republikan Arizona dan kritikus yang sering dan vokal terhadap kebijakan Trump. “Dapatkah Anda membayangkan menjadi Kanada dan diberi tahu ekspor baja dan aluminium Anda ke Amerika Serikat (adalah) ancaman keamanan nasional?” best profit

Pada hari Selasa, Senat memilih 97-2 yang mendukung resolusi pro-NATO, seperti Trump menyentuh di Brussels dan meledakkan aliansi keamanan di Twitter karena sejumlah alasan, termasuk bahwa banyak negara tidak menghabiskan 2% dari GDP mereka pada pertahanan.
Ukuran tarif ditulis oleh Senator Bob Corker, seorang Republikan Tennessee yang pensiun yang memimpin Komite Hubungan Luar Negeri, dan Senator Pat Toomey, seorang Republikan Pennsylvania dan seorang pedagang bebas dari negara penghasil baja. Mereka percaya bahwa pemungutan suara ini akan membantu membangun momentum untuk undang-undang yang ketat di masa depan, meskipun tidak jelas apakah mereka bisa mendapatkan dukungan supermajority di Senat dan DPR untuk mengesampingkan kemungkinan veto, terutama jika Trump bekerja secara aktif menentangnya.
“Ini adalah suara untuk Kongres untuk mengambil peran yang sah,” kata Corker. “Ini langkah kecil.”
Langkah ini akan membutuhkan persetujuan kongres atas tarif yang dikeluarkan berdasarkan Bagian 232 dari Undang-undang Perluasan Perdagangan tahun 1962, yang mensyaratkan masalah keamanan nasional menjadi alasan penggerak untuk mengenakan tarif. best profit

Meksiko, Kanada dan Uni Eropa – sekutu lama Amerika Serikat – tidak percaya mereka dianggap sebagai risiko keamanan nasional bagi Amerika Serikat dan mengeluarkan tarif terhadap barang-barang AS sebagai respons.
ia memilih pada ukuran tarif membantu menjernihkan masalah lain untuk pemimpin Senat GOP dan Ketua Komite Kehakiman Chuck Grassley, yang bekerja dengan tekun untuk mendapatkan nominasi hakim Trump dikonfirmasi.
Flake menggunakan kemampuannya di ruang yang terbagi-bagi untuk memblokir pengadilan banding sebagai pengungkit untuk memaksa pemungutan suara pada ukuran tarif. Tindakan yang terhenti di Komite Kehakiman dan di lantai sementara pemimpin GOP bekerja untuk menemukan cara untuk meredakan Flake.
Flake awalnya bersikeras dia hanya akan menerima pemungutan suara pada ukuran “substantif” tetapi menerima resolusi yang tidak mengikat sebagai gantinya. Dia mengatakan kepada CNN bahwa dia akan mengangkat “pegangan” -nya pada hakim-hakim tersebut setelah pemungutan suara ini. best profit
Sumber : CNN

PT Bestprofit | Trump, sekutu ditetapkan untuk berhadapan pada hari pertama NATO

PT Bestprofit (11/7) – Presiden AS Donald Trump tampak siap untuk mempertahankan sikap bertandingnya menjelang hari pertama pertemuan NATO dan operasi “foto keluarga” tradisional, yang muncul untuk menghina sekutu Uni Eropa tepat ketika ia mendarat Selasa.
Tapi tweet udara Presiden di atas Air Force One yang menghantam sekutu NATO karena gagal memenuhi komitmen pembelaan pertahanan mereka dan meningkatkan Union Uni Eropa atas apa yang dipahami oleh Trump sebagai hubungan perdagangan yang tidak adil datang sebagai kejutan kecil bagi rekan-rekan Eropa Trump siap untuk bertemu dengan selama minggu depan.
Seorang presiden AS yang mengomel konfrontasi telah menjadi norma di Barat, baru-baru ini ketika dia membuat marah para sekutu teratas di KTT G7 di Quebec. KTT itu berubah menjadi kegagalan ketika Trump membidik tuan rumah KTT, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, segera setelah ia meninggalkan pertemuan.
Trump menghadapi pengaturan serupa di Brussels sebagai negara anggota NATO telah berkumpul untuk KTT tahunan aliansi sementara Trump terus mengasapi tentang pembelanjaan pertahanan yang tidak memadai dari sekutu Eropa dan hubungan perdagangan yang tidak adil. Trump mengirim surat ancaman kepada sekutu NATO sebelum kunjungannya memperingatkan sekutu kunci mereka bisa kehilangan dukungan AS kecuali mereka meningkatkan belanja pertahanan mereka.
Dan KTT Presiden AS dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Helsinki juga tampak besar bagi sekutu NATO yang khawatir bahwa Trump tumbuh terlalu dekat dengan antagonis utama AS dan Eropa. pt bestprofit
 
Trump telah menyarankan dia menantikan pertemuan itu lebih dari setiap bagian dari perjalanannya.
“Aku punya NATO, aku punya Inggris, yang agak kacau-balau, dan aku punya Putin. Terus terang, Putin mungkin yang paling mudah dari mereka semua. Siapa yang akan berpikir? Siapa yang akan berpikir?” Trump mengatakan pada hari Selasa ketika ia meninggalkan Gedung Putih.
Sementara Putin tidak menawarkan kritik menjelang pertemuannya dengan Trump, kedatangan Presiden AS di Eropa telah dipenuhi dengan peringatan dari para pemimpin Eropa.
Ketika Trump terbang ke Brussels pada hari Selasa, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk berusaha untuk meletakkan penanda berwarna cerah untuk kedatangan Trump.
“Amerika sayang, hargai sekutu Anda,” kata Tusk menjelang kedatangan Trump Selasa. “Lagi pula kamu tidak punya banyak.”
Tusk juga mendesak anggota NATO Eropa untuk membelanjakan lebih banyak untuk pertahanan, tetapi mencatat: “Uang itu penting tetapi menghasilkan solidaritas lebih penting.” pt bestprofit

Teka-teki kontroversial-memicu-Trump menjelang kedatangannya di Belgia cocok upaya serupa oleh Presiden AS untuk menabur perpecahan dan kekuatan proyek menjelang kedatangannya di G7 di Quebec bulan lalu, ketika ia mengkritik sekutu G7 atas perdagangan sebelum tiba untuk gladhand rekan-rekan asingnya seolah-olah tidak ada yang terjadi. Kali ini, dia fokus untuk menyebut perasaannya bahwa AS telah menanggung beban yang tidak adil dari biaya pertahanan aliansi NATO.
“Banyak negara di NATO, yang diperkirakan akan kami bela, tidak hanya kekurangan komitmen mereka saat ini 2% (yang rendah), tetapi juga menunggak selama bertahun-tahun dalam pembayaran yang belum dilakukan. Apakah mereka akan mengganti AS ? ” Trump tweeted pada hari Selasa, dengan cepat menindaklanjuti tweet itu dengan seseorang yang menuduh Uni Eropa “membuat tidak mungkin bagi para petani dan pekerja dan perusahaan kami untuk berbisnis di Eropa.”
Duta Besar AS untuk NATO Kay Bailey Hutchison, sementara itu, menekankan pentingnya memperkuat aliansi menjelang kunjungan Trump – menunjukkan beberapa disonansi kognitif dengan Presiden.
“Hal utama, penyampaian utama, tema keseluruhan utama dari KTT ini akan menjadi kekuatan dan persatuan NATO,” kata Hutchison kepada wartawan pada panggilan pratinjau puncak, sebelum mencentang daftar rencana NATO untuk meningkatkan aliansi.
Dan sementara dia mencatat “penekanan pada pembagian beban,” Hutchison berfokus pada fakta bahwa “setiap orang dari sekutu kita – 100% – meningkatkan pembelanjaan pertahanan” dan mencatat bahwa sekutu AS “berada di jalur untuk membuat 2% janji “tentang pembelanjaan pertahanan sebagai bagian dari PDB. pt bestprofit
Sumber : CNN

Bestprofit | Data Payroll Dan Sektor Perbankan Dorong Kenaikan Wall Street

Bestprofit (10/7) – Bursa saham AS dibuka naik pada hari Senin, didukung kenaikan pada saham-saham bank terkemuka untuk hari ketiga berturut-turut setelah data pekerjaan AS yang lebih kuat dari perkiraan pada pekan lalu membantu investor menyisihkan kekhawatiran tentang perang dagang.
Indeks keuangan S & P naik 1,3 persen, memberikan dorongan terbesar untuk indeks utama S & P. Kemudian keuntungan yang luas di sektor teknologi, energi, industri, konsumen discretionary dan kesehatan.
Badan pengendali bursa saham China mengatakan pada hari Minggu bahwa badan ini berencana untuk mengurangi pembatasan investasi asing di saham yang tercatat di bursa Shanghai atau Shenzhen untuk menarik lebih banyak modal asing dan mendukung perekonomian.
Pada pukul 9:49 ET, Dow Jones Industrial Average naik 193,11 poin, atau 0,79 persen, di 24,649.59, S & P 500 naik 15,33 poin, atau 0,56 persen, pada 2,775.15 dan Nasdaq Composite naik 46,97 poin, atau 0,61 persen, pada 7, 735.36. bestprofit
 
Pasar tunggu laporan laba kuartal kedua bank-bank utama seperti JPMorgan, Wells Fargo dan Citigroup yang dijadwalkan untuk melaporkan pada hari Jumat.
Saham-saham perusahaan China yang terdaftar di AS seperti Alibaba, JD.com dan Baidu naik setelah rekomendasi KeyBanc tentang saham.
Harga saham Tesla naik 1,6 persen setelah situs berita otomotif Electrek melaporkan bahwa perusahaan menaikkan harga mobil Model X dan mobil S yang lebih dari $ 20.000 di China karena tarif.
Indeks keuangan S & P naik 1,3 persen, memberikan dorongan terbesar untuk indeks utama S & P. Kemudian keuntungan yang luas di sektor teknologi, energi, industri, konsumen discretionary dan kesehatan. bestprofit
 
Badan pengendali bursa saham China mengatakan pada hari Minggu bahwa badan ini berencana untuk mengurangi pembatasan investasi asing di saham yang tercatat di bursa Shanghai atau Shenzhen untuk menarik lebih banyak modal asing dan mendukung perekonomian.
Pada pukul 9:49 ET, Dow Jones Industrial Average naik 193,11 poin, atau 0,79 persen, di 24,649.59, S & P 500 naik 15,33 poin, atau 0,56 persen, pada 2,775.15 dan Nasdaq Composite naik 46,97 poin, atau 0,61 persen, pada 7, 735.36.
Pasar tunggu laporan laba kuartal kedua bank-bank utama seperti JPMorgan, Wells Fargo dan Citigroup yang dijadwalkan untuk melaporkan pada hari Jumat.
Saham-saham perusahaan China yang terdaftar di AS seperti Alibaba, JD.com dan Baidu naik setelah rekomendasi KeyBanc tentang saham.
Harga saham Tesla naik 1,6 persen setelah situs berita otomotif Electrek melaporkan bahwa perusahaan menaikkan harga mobil Model X dan mobil S yang lebih dari $ 20.000 di China karena tarif. bestprofit
 
Sumber : Vibiznews

Best Profit | Putuskan hubungan diplomatik dengan Korea Utara menimbulkan masalah bagi Trump

Best Profit (9/7) –  Kurang dari sebulan setelah Presiden Donald Trump berbicara tentang pembukaan “babak baru” antara AS dan Korea Utara, hubungan antara kedua negara telah berubah menjadi tegang dan bermusuhan, tetapi dapat diprediksi.
Dalam eskalasi yang berapi-api, Korea Utara pada hari Sabtu menuduh AS memiliki “pola pikir mirip gangster” dalam perundingan tingkat tinggi mengenai denuklirisasi, sebuah kontradiksi yang mencolok dari deskripsi Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo tentang pembicaraan itu sebagai “produktif.”
Pemutusan diplomatik membuatnya jelas bahwa negara-negara tidak berada pada halaman yang sama. Ini mempertanyakan upaya AS untuk mengambil konsesi dari Pyongyang dan menggarisbawahi perbedaan besar dalam cara kedua belah pihak melihat perjanjian antara Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura bulan lalu.
“Saya pikir ada kesalahpahaman mendasar,” kata analis urusan global CNN Joseph Yun, mantan diplomat AS atas kebijakan Korea Utara. “AS masih yakin Korea Utara akan melakukan denuklirisasi secara substansial sebelum kita memberi mereka imbalan besar, sementara Korea Utara percaya bahwa keduanya perlu bergerak bersama, dan keduanya membuat konsesi.”
Teguran dari Korea Utara – dan fakta bahwa Pompeo meninggalkan perundingan dengan sedikit menunjukkan untuk usahanya – menunjukkan bahwa Pyongyang, dan bukan AS, sedang mengatur persyaratan negosiasi. Alih-alih mengumumkan pencapaian konkret apa pun, yang paling bisa dilakukan Pompeo pada hari Sabtu adalah janji akan lebih banyak pembicaraan. best profit

Dua pejabat AS dan sumber lain yang akrab dengan persiapan untuk perjalanan Pompeo mengatakan diplomat AS atas diperkirakan akan mendapatkan beberapa kejelasan tentang beberapa masalah yang tidak terkait langsung dengan denuklirisasi, termasuk kembalinya sisa-sisa anggota layanan AS dari Perang Korea dan waktu untuk penghancuran situs uji coba mesin rudal.
Tapi Pompeo, yang telah mempertaruhkan masa depan politiknya pada upaya untuk membongkar program nuklir negara yang terisolasi itu, tidak banyak bicara tentang sisa-sisa atau situs rudal dalam sambutannya Sabtu kepada para wartawan. Dia mengatakan bahwa pertemuan telah diatur untuk 12 Juli yang akan melibatkan “diskusi antara orang-orang yang bertanggung jawab atas pemulangan jenazah,” dan bahwa “beberapa kemajuan” telah dibuat dalam membahas “seperti apa modalitas untuk kehancuran” fasilitas rudal, tetapi secara keseluruhan ia menawarkan beberapa spesifik.
Kim tidak bertemu dengan Pompeo, sebuah langkah yang bisa ditafsirkan sebagai penghinaan, meskipun juru bicaranya mengatakan bahwa tidak pernah ada harapan. Sebaliknya, diplomat AS bertemu pada hari Jumat dan lagi pada hari Sabtu dengan Kim Yong Chol, wakil ketua Komite Sentral Partai negara itu.
Pada hari Sabtu, Pompeo bersikeras kepada wartawan bahwa “denuklirisasi lengkap Korea Utara” tetap menjadi tujuan, dan “tidak ada yang berjalan menjauh dari itu,” menambahkan, “Ketua Kim masih berkomitmen.” Tetapi sebagai tanggapan atas pertanyaan wartawan tentang apakah AS bergerak lebih dekat untuk memperkuat timeline untuk denuklirisasi, dia berkata, “Saya tidak akan masuk ke rincian percakapan kami.” best profit

Terlepas dari diskusi yang kontradiktif, juru bicara kementerian luar negeri Korea Utara mengatakan menjelang akhir dari pernyataan panjang hari Sabtu, “Kami masih menghargai itikad baik kami dalam Presiden Trump.”
Yun mengatakan Pyongyang tampaknya memiliki keuntungan dalam perundingan saat ini.
“Sejauh ini, tampaknya Korea Utara telah memperoleh lebih dari AS,” katanya, menambahkan, “sepertinya Korea Utara mendikte kecepatan dan arah pembicaraan.”
Hasil dari pembicaraan terbaru menggarisbawahi situasi yang menantang yang terjadi di Pompeo saat dia mencoba mengubah retorika samar Trump menjadi kenyataan dengan salah satu mitra negosiasi paling keras dan paling bandel di panggung global. Korea Utara telah menghambat administrasi-administrasi lain dengan kombinasi kontradiksi, subfiksi, dan perpesanan campuran – dan memainkan kebenaran yang sejati dalam bentuk.
AS mungkin telah mendukung dirinya sendiri menjadi sebuah sudut sejak awal sebagai akibat dari kesepakatan Trump untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara untuk pertemuan bersejarah bulan lalu tanpa terlebih dahulu mengekstraksi janji formal “denuklirisasi” yang lengkap, “dapat diverifikasi” dan “tidak dapat diubah”, yang berulang kali ditegaskan oleh pemerintah harus dilakukan.
Sebaliknya, AS hanya menerima jaminan yang samar-samar dari Korea Utara bulan lalu bahwa itu akan “bekerja menuju denuklirisasi lengkap dari Semenanjung Korea.”
Sementara itu, citra satelit menunjukkan bahwa Korea Utara telah melakukan upgrade ke fasilitas nuklir dan para peneliti di AS mengatakan bahwa itu juga tampaknya akan menyelesaikan perluasan situs pembuatan rudal balistik.
Pejabat pertahanan dan administrasi yang bekerja pada portofolio Korea Utara mengatakan masih belum jelas apakah AS dan Korea Utara akan mampu menyepakati definisi dan sejauh mana arti “denuklirisasi”. Informasi yang bocor telah mengungkapkan bahwa Badan Intelijen Pertahanan tidak berpikir Kim memiliki niat untuk menyerahkan senjata nuklirnya dalam waktu dekat. best profit

Para pejabat saat ini, sumber diplomatik dan orang lain yang akrab dengan diskusi kebijakan internal mengatakan pemerintah telah mengalami kesulitan untuk menggabungkan pendekatan yang koheren untuk menangani Korea Utara, dan bahwa ada kepedulian yang meningkat.
Sumber-sumber ini mengatakan administrasi Trump belum setuju dengan Korea Utara pada tujuan atau garis waktu yang sama, atau pada siapa yang akan menjalankan titik pada negosiasi rinci dengan Pyongyang bersama Pompeo.
Para pejabat pemerintahan yang akrab dengan pekerjaan di Korea Utara mengatakan kepada CNN bahwa mereka melihat kekhawatiran karena Pompeo kembali dari perjalanan ini – ketiga ke Korea Utara dalam beberapa bulan – tanpa rencana pasti untuk bergerak maju.
Mereka mengatakan ada rasa di dalam Gedung Putih dan di Departemen Luar Negeri bahwa mereka membutuhkan garis waktu yang solid atau beberapa spesifik tentang denuklirisasi Korea Utara pada akhir Agustus paling lambat.
Segera setelah itu, penangguhan latihan militer dengan Korea Selatan – yang oleh Trump dan Pompeo disebut “permainan perang,” menggunakan terminologi Korea Utara – akan dimulai lagi.
Ada juga spekulasi bahwa Trump dan Kim dapat bertemu lagi di Majelis Umum PBB, yang berlangsung setiap bulan September.
Pertemuan semacam itu, atau bahkan perjalanan kembali oleh Pompeo ke Pyongyang, akan menyulitkan administrasi untuk menyetujui tanpa adanya kemajuan yang nyata. best profit
Sumber : CNN

PT Bestprofit | Harga Emas Turun Jelang Berakhirnya Pertemuan The Fed

PT Bestprofit (6/7) – Harga emas turun di tengah pelemahan Dolar Amerika Serikat (AS) karena investor khawatir jika Federal Reserve akan menaikkan kembali tingkat suku bunga acuannya.
Harga emas di pasar spot turun 0,2 persen menjadi USD 1.254,31 per ounce. Harga logam mulia ini sempat menyentuh posisi tertinggi dalam satu minggu sebesar USD 1,261.10. Harga naik lebih dari USD 20 dari USD 1,237.32, posisi terlemah sejak 12 Desember, pada Selasa.
Harga emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus naik 0,1 persen menjadi USD 1.255,10 per ounce.
Harga emas turun meski Dolar melemah. Indeks dolar jatuh ke level terendah dalam seminggu, sementara euro naik setengah persen mendekati posisi tertinggi tiga minggu setelah data ekonomi Jerman menunjukkan kuat. pt bestprofit
 
“Emas tidak membuat kemajuan besar meskipun saat ini dolar sedikit melemah. Pasar masih memantau menjelang risalah Fed, “kata Jonathan Butler, Analis Komoditas Mitsubishi di London.
Risalah rapat Juni bank sentral AS dijadwalkan akan dipublikasikan pada jam 2 siang di hari jumat ini. The Fed telah memproyeksikan dua kenaikan suku bunga akan kembali terjadi pada tahun ini. Bila ini terjadi maka kenaikan suku bunga menjadi empat kali dalam setahun.
Butler menilai, risalah dapat menunjukkan kekhawatiran tentang inflasi atau adanya anggota yang menginginkan kebijakan moneter untuk mengimbangi pertumbuhan ekonomi.
“Sentimen seperti itu ketika mereka keluar bisa menimbang emas dan bisa memberi dolar sedikit dorongan,” jelas dia. pt bestprofit
 
Memang, harga emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, karena ini meningkatkan peluang bagi investasi yang memberikan imbal hasil.
Investor juga tengah keluarnya data gaji non-pertanian dan pengangguran AS. “Saya tidak ingin membuat taruhan bullish pada emas di tengah tren penguatan pasar tenaga kerja,” kata Analis ThinkMarkets chief market Naeem Aslam.
Di sisi lain, permintaan emas menurun di India. Negara ini merupakan konsumen emas terbesar kedua setelah China, menurut Commerzbank.
“Pedagang Cina juga hanya membeli emas dalam jumlah kecil saat ini, harga emas tidak menemukan dukungannya,” Commerzbank menambahkan dalam catatannya.
Adapun harga logam mulia lainnya, perak turun 0,2 persen menjadi US$ 16,02 per ounce.
Palladium naik 0,1 persen menjadi USD 947,10 per ounce, sementara Platinum menambahkan 0,5 persen ke posisi USD 844,10 per ounce setelah menyentuh level terendah sejak 2008 sebesar USD 793 pada hari Selasa. pt bestprofit
 
Sumber : Liputan6

Bestprofit | Trik Tersembunyi Google yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Bestprofit (5/7) – Jutaan pengguna di dunia sudah memakai aplikasi, perangkat, layanan, atau fitur Google hingga hari ini.
Meski mengantongi jumlah angka pengguna terbesar, ternyata banyak yang tidak mengetahui seluruh fitur atau trik yang Google ‘sembunyikan’ di dalam aplikasi buatannya.
Penasaran fitur atau trik apa saja yang Google sembunyikan? Tanpa panjang lebar, simak daftar lengkapnya.
1. Ketik Otomatis dengan Suara
Mengetik merupakan kegiatan yang melelahkan. Berbekal aplikasi Google Docs, hal tersebut menjadi lebih gampang.
Cukup dengan berbicara saja, smartphone Android kamu bisa mengetik otomatis. Beruntung, fitur pengetikan otomatis ini telah mendukung bahasa Indonesia dengan cukup baik. bestprofit
 
2. Browsing Sambil Mengetik
Ketika mengetik makalah, tugas kampus, atau kerjaan kantor, umumnya kita membutuhkan referensi.
Pakai Google Docs, kamu tidak perlu berpindah tab aplikasi, alias bisa langsung melakukannya di aplikasi tersebut.
3. Olah Data Secara Instan
Seberapa banyak dari kamu yang menggunakan Google Sheet? Seperti kebanyakan orang, aplikasi yang satu ini memang jarang digunakan, kecuali kamu yang bekerja di bidang finance. bestprofit
 
Itu pun kebanyakan dari mereka menggunakan program Microsoft Excel. Meski memiliki fungsi yang sama, Google Sheet nyatanya lebih canggih.
Jika di Excel kamu harus mengolah data kembali agar berbentuk grafis yang mudah dipelajari, ketika pakai Google Sheet semua ini bisa dilakukan secara otomatis.
4. Buat Catatan dengan Suara
Mirip seperti trik mengetik otomatis dengan suara, hanya saja ini catatan. Hal ini bisa terjadi bila kamu memakai aplikasi Google Keep.
Apabila ada suatu hal yang ingin kamu catat, cukup buka aplikasi ini, lalu tekan tombol rekam, dan bicara. Secara otomatis catatan terbuat.
5. Multiple Account
Apabila kamu memakai aplikasi GMail di smartphone kamu, ternyata nggak hanya bisa untuk email Google saja.
Kamu juga bisa memasukkan email lainnya seperti Yahoo atau Outlook hingga email kantor. Yang perlu kamu lakukan hanya menyetting IMAP/POP dari layanan email tersebut. bestprofit
Sumber : Liputan6

Best Profit | Emas Berhasil Bangkit

Best Profit (4/7) – Harga emas dan perak naik lumayan pda awal perdagangan sesi Amerika Serikat hari Selasa kemarin, karena aksi “short covering” pada pasar berjangka setelah menyentuh kerendahan selama 12 bulan dan perak menyentuh 6.5 bulan rendah pada hari Senin. Hal-hal diluar pasar emas juga ada dalam posisi harian yang “bullish” bagi pasar metal berharga pada hari Selasa kemarin, dengan menurunnya indeks dolar AS dan naiknya harga minyak mentah.
Emas berjangka Comex bulan Agustus terakhir naik $7.10 per ons pada $1,248.80. Perak Comex bulan Juli terakhir diperdagangkan naik $0.14 pada $15.975 per ons.
Laporan semalam mengatakan perdagangan hari Senin pada emas “exchange traded funds(ETF)” terlihat aliran keluar uang terbesar dari ETF itu sejak bulan Maret terakhir. Kenaikan emas dan perak tetap terhalang oleh ketidak sanggupan metal untuk membuat “rally” dihadapan ancaman perang dagang global dan sebagian ketidak stabilan baru di Uni Eropa. best profit
 
Emas berjangka pada Comex kembali naik dari level terendah yang terlihat sejak bulan Juli tahun lalu, dan sekarang kelihatannya akan mengambil kembali posisi pada $1250.
Rebound metal kuning pada hari ini, terutama disetir oleh penurunan dolar AS terhadap kompetitor utamanya, dengan pasar berusaha melakukna reposisi menjelang liburan hari kemerdekaan AS dan deadline tarif tanggal 6 Juli.
Penurunan “greenback” disebabkan mendatarnya kurva imbal hasil dari Treasury AS. Rentang antara imbal hasil Treasury 10 tahun dan 2 tahun merupakan yang paling datar sejak tahun 2017. best profit
 
Kedepannya, emas akan terus dipengaruhi oleh dinamika dolar AS, dengan kelihatannya sudah kehilangan status “safe haven”, meskipun adanya keengganan terhadap resiko dengan meningkatnya ketakutan akan perang dagang.
Pergerakan naik emas akan tertahan oleh garis resistan pertama pada level psikologis $1250, apabila berhasil menembus batas level psikologis ini, akan berlanjut ke ketinggian sebelumnya pada $1254.90 dan resistan terakhir ada pada $1260. Sebaliknya pergerakan turun akan menghadapi garis support kerendahan selama setahun pada $1238,80 yang apabila terlampaui akan berhadapan dengan klasikS2/ Fibonacci S3 dan terakhir support kunci pada $1225. best profit
Sumber : Vibiznews

PT Bestprofit | Agen intel AS yakin Kim tidak akan sepenuhnya denuklirisasi

PT Bestprofit (3/7) – Badan Intelijen Pertahanan percaya bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak memiliki niat untuk terlibat dalam program denuklirisasi penuh, setidaknya untuk saat ini, menurut seorang pejabat pemerintah yang akrab dengan temuan agensi tersebut.

Seorang pejabat kedua mengatakan kepada CNN bahwa pemerintahan Trump berencana untuk menghadirkan Korea Utara dengan daftar tugas-tugas terperinci yang harus mereka lakukan untuk memulai proses denuklirisasi.
Analisis saat ini sedang diedarkan di antara badan-badan intelijen AS lainnya untuk melihat apakah mereka setuju, kata pejabat pertama. Meskipun pejabat tidak akan merinci intelijen yang tepat yang telah menyebabkan kesimpulan ini, agensi menggunakan citra satelit, penyadapan elektronik dan kecerdasan manusia yang diperoleh dari koperasi.
Seorang pejabat ketiga mengatakan kepada CNN bahwa agensi itu percaya Kim mungkin secara terbuka menyetujui denuklirisasi sampai batas tertentu, tetapi dia akan secara nyata menyembunyikan senjata dan infrastruktur dari AS. pt bestprofit

Pandangan saat ini tentang Kim secara langsung membahas niatnya daripada kemampuan keseluruhan program senjatanya. Jika elemen-elemen lain dari komunitas intelijen AS setuju dengan analisis Badan Intelijen Pertahanan, maka itu bisa menjadi apa yang disebut “produk intelijen akhir”, atau laporan yang akan diberikan kepada tingkat tertinggi pemerintahan. Tidak diketahui berapa banyak DIA yang bisa diketahui oleh Gedung Putih.
Menteri Luar Negeri Mike Pompeo akan kembali ke Korea Utara pada 5 Juli untuk bertemu dengan Kim dan timnya, sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers hari Senin.
Sumber intelijen asing mengatakan kepada CNN bahwa penilaian analitis komunitas intelijen itu tetap sama selama bertahun-tahun, yaitu bahwa mereka skeptis terhadap kesediaan Kim untuk denuklirisasi.
Sumber ini mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya proyek baru yang mungkin dilakukan oleh Korea Utara, tetapi menegaskan kembali bahwa “mereka tidak memberikan apa-apa.”
Mantan inspektur senjata PBB David Albright mengatakan kepada CNN pada hari Senin bahwa perusahaannya memiliki informasi baru tentang fasilitas rahasia Korea Utara yang memproduksi uranium dengan kadar sangat tinggi. Informasi itu, kata Albright, berasal dari sumber-sumber intelijen Barat.
“Di Kangsong mereka menggunakan sentrifugal gas,” kata Albright kepada Brian Todd dari CNN. Menunjuk ke foto, Albright mengidentifikasi rakitan rotor. “Mereka memproduksi uranium tingkat senjata untuk senjata nuklir,” kata Albright. “Dan situs ini mungkin memiliki hingga 6.000 atau lebih dari sentrifugal ini.”
Pentagon menolak untuk menyampaikan laporan intelijen mengenai kemampuan nuklir Korea Utara ketika diminta pada hari Senin, hanya mengatakan bahwa militer AS tetap diposisikan untuk “menangani setiap dan semua ancaman di semenanjung” dengan tujuan memungkinkan “diplomat ruang dan waktu untuk semoga membuat kemajuan keluar dari puncak. ” pt bestprofit
 
Juru bicara Pentagon Kolonel Rob Manning juga mengatakan bahwa keputusan Trump untuk menunda latihan militer bersama dengan Korea Selatan “tidak akan mempengaruhi kemampuan dan kesiapan pasukan gabungan kami di semenanjung untuk menangani Korea Utara.”
Departemen Pertahanan telah lama skeptis terhadap Korea Utara bergerak cepat untuk denuklirisasi. Citra satelit komersial baru-baru ini telah menunjukkan beberapa aktivitas berkelanjutan di berbagai situs bahan bakar nuklir dan rudal.
Washington Post sebelumnya melaporkan pada keraguan para pejabat AS bahwa Korea Utara bermaksud untuk sepenuhnya menyerahkan cadangan nuklirnya.
Kim “menegaskan kembali komitmennya yang teguh dan tak tergoyahkan untuk menyelesaikan denuklirisasi Semenanjung Korea” dalam perjanjian yang ditandatangani setelah KTT Singapura dengan Presiden Donald Trump. Dalam pernyataan itu, Kim juga mengatakan bahwa negaranya akan berkomitmen “untuk bekerja menuju denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea.”
Namun Trump telah berulang kali salah mengartikan sifat kesepakatannya dengan Kim, bersikeras bulan lalu bahwa diktator Korea Utara telah setuju untuk memulai “denuklirisasi total” segera.
Sementara Kim secara konsisten mengatakan dia bersedia denuklirisasi, pengamat Korea Utara lama khawatir bahwa Pyongyang dan Washington memiliki definisi yang sangat berbeda dari istilah denuklirisasi.
“Kim tidak pernah menawarkan untuk melucuti senjata. Tidak sekali pun,” kata Jeffrey Lewis, direktur Program Nonproliferasi Asia Timur di Middlebury Institute of International Studies di Monterey. “Dia mempersenjatai, bukan melucuti senjata.”
Penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton tidak akan mengomentari laporan Washington Post Minggu, tetapi mengatakan pada CBS News “Face the Nation” bahwa persenjataan nuklir Korea Utara dapat dibongkar dalam setahun jika Pyongyang bekerja sama, menambahkan bahwa program tersebut akan membutuhkan “Pengungkapan penuh semua kimia dan biologi, program nuklir, situs rudal balistik Korea Utara.” pt bestprofit
 
“Kami telah mengembangkan sebuah program. Saya yakin bahwa Menteri Luar Negeri Mike Pompeo akan mendiskusikan hal ini dengan Korea Utara dalam waktu dekat tentang bagaimana cara membongkar semua senjata pemusnah massal mereka” dan program rudal balistik dalam setahun. , “Kata Bolton. “Jika mereka memiliki keputusan strategis yang sudah dibuat untuk melakukan itu dan mereka kooperatif, kami dapat bergerak sangat cepat. Dan itu adalah keuntungan Korea Utara untuk membongkar dengan sangat cepat. Kemudian penghapusan sanksi, bantuan oleh Korea Selatan dan Jepang dan lainnya dapat semua mulai berbunga. “
Bolton mengungkapkan bahwa rencana tersebut belum dilaksanakan.
“Itu belum. Secara fisik, kami akan dapat membongkar sebagian besar program mereka dalam setahun,” kata Bolton.
Pompeo mengatakan kepada CNN pekan lalu bahwa dia tidak akan menempatkan batas waktu pada negosiasi dengan Korea Utara, tetapi mengatakan administrasi Trump akan secara teratur menilai keseriusan rezim tentang meninggalkan program nuklirnya ketika AS bergerak menuju normalisasi hubungan dengan Pyongyang.
Dia juga memainkannya malu ketika ditanya oleh anggota parlemen pekan lalu tentang kondisi spesifik yang telah ditetapkan pemerintah untuk Korea Utara untuk mencapai denuklirisasi dan mengamankan konsesi ekonomi.
“Saya tidak siap untuk berbicara tentang rincian dari diskusi yang sedang berlangsung,” katanya, “Saya pikir itu tidak pantas dan, terus terang, kontraproduktif untuk mencapai keadaan akhir yang kami harapkan dapat tercapai.” pt bestprofit

Sebuah tim pejabat AS yang dipimpin oleh utusan Sung Kim bertemu dengan pejabat Korea Utara hari Minggu di Panmunjom, desa perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan di zona demiliterisasi, dalam percakapan tatap muka pertama antara kedua negara sejak KTT bulan lalu menurut pejabat senior Departemen Luar Negeri.
Sumber intelijen asing yang berbicara dengan CNN mengatakan akan mengkhawatirkan jika pemerintah tidak memiliki jadwal pada bulan September.
Bolton juga mengatakan Minggu di CBS bahwa selama KTT AS-Korea Utara di Singapura, Kim “sangat tegas beberapa kali” tentang menyerahkan gudang senjata, yang merupakan perubahan dari rezim sebelumnya.
“Sekarang, kami akan membiarkan tindakan mereka berbicara sendiri,” tambah Bolton.
“Tidak ada seorang pun yang terlibat dalam diskusi ini dengan Korea Utara dalam pemerintahan yang terbebani oleh naifeta. Kami telah melihat bagaimana sikap Korea Utara sebelumnya,” kata Bolton.
“Presiden sudah sangat jelas,” kata Bolton. “Dia tidak akan membuat kesalahan dari administrasi sebelumnya. Kami akan mengejar ini, dan kami akan melihat apa yang terjadi.”
Namun, seorang mantan anggota Dewan Keamanan Nasional AS mengatakan kepada CNN bahwa kebocoran penilaian intelijen ini dapat mengindikasikan ada rasa frustrasi internal atas kepercayaan yang jelas dari pemerintah terhadap kesungguhan Kim.
“The (komunitas intelijen) tidak menilai bahwa Kim Jong Un bertindak dengan itikad baik .mereka mungkin muak dengan fakta bahwa (Trump) dan Pompeo tetap publik menggembar-gemborkan kepercayaan mereka di salah satu rezim yang paling tidak tepercaya AS pernah bernegosiasi dengan, “kata sumber itu.
Namun keputusan untuk membocorkan informasi ini juga memiliki faktor risiko, menurut sumber yang sama, yang mengatakan informasi tersebut dapat mengurangi kemungkinan Kim akan bekerja sama “jika dia berpikir bahwa, tidak peduli apa yang dia lakukan, AS telah berprasangka dia menjadi tidak dapat dipercaya. ” pt bestprofit
 
Sumber : CNN

Bestprofit | Hati-Hati, Smartphone Ternyata Bisa Disadap Lewat Baterai

Bestprofit (2/7) – Peneliti belum lama ini mengungkapkan temuan yang cukup mengejutkan soal baterai smartphone.

Tak disangka, baterai ternyata bisa dijadikan alat oleh peretas untuk memata-matai para pengguna smartphone.

Temuan mengejutkan itu terungkap dari penelitian para ilmuwan di Technion, UT Austin dan Hebrew University.

Para peneliti mengklaim baterai yang dirancang khusus ini bisa dipakai untuk menyadap berbagai jenis informasi dari smartphone.

Tim peneliti juga mengatakan baterai khusus tersebut akan memonitor perangkat keras yang ada di dalam smartphone secara terus-menerus.

Dengan memantau GPU dan memori smartphone, si peretas bisa mendapatkan informasi tentang pengguna.

“Yang paling mengkhawatirkan adalah jika baterai khusus itu menangkap informasi dari CPU dan layar sentuh smartphone,” kata tim peneliti.

Tim peneliti menunjukkan dalam sebuah eksperimen bahwa seorang peretas–dengan berbagai tingkat akurasi–dapat menangkap karakter yang diketik melalui layar sentuh, memulihkan riwayat browser, dan mendeteksi panggilan masuk. bestprofit

Peretas bahkan bisa mengetahui kapan dan di mana sebuah foto diambil oleh pengguna. Pencurian data juga mungkin bisa dilakukan melalui browser yang terpasang pada smartphone tersebut.

Untuk keakurata, peretas mengetahui tombol apa saja yang ditekan. Hal tersebut diklaim bisa mencapai 36 persen. Peretas bahkan bisa melakukan pencarian terhadap password yang sudah tersimpan.

Dalam kasus situs web mana saja yang telah diakses oleh pengguna, penelitian menunjukkan tingkat akurasi mencapai 65 persen.

Yang mengejutkan adalah tingkat akurasi seorang peretas dalam mendeteksi panggilan telepon telah dilakukan bisa mencapai 100 persen.

Eksperimen juga menunjukkan akurasi yang tinggi terkait dengan penggunaan kamera.

Selain mendeteksi ketika foto telah diambil, peretas dapat memperoleh data tentang penggunaan lampu kilat dan kondisi pencahayaan.

Tim peneliti juga menunjukkan bagaimana seorang peretas bisa mengakali pengguna agar memakai baterai jahat yang telah dibuatnya.

“Mereka bisa melakukannya dengan menjual baterai jahat itu melalui pemasok aksesori ponsel atau gerai ponsel biasa,” tulis tim peneliti. bestprofit
Meski begitu, tim peneliti meminta para pengguna agar tidak buru-buru panik. Sebab, serangan semacam ini masih terlalu dini untuk terjadi dalam waktu dekat.

Untuk memproduksi dan mengedarkan baterai jahat secara massal memerlukan matarantai yang panjang.

Selain itu, proses pengumpulan dan pengambilan data selalu berjalan lambat, dan hasilnya tidak selalu akurat.

Namun, tim peneliti tetap mengingatkan agar para pengguna untuk selalu waspada saat ingin mengganti baterai ponsel.

“Biasanya, peretas akan memanfaatkan situs penjualan online dan harga baterai yang murah dari versi aslinya. Ini akan menjadi daya tarik bagi pengguna ponsel yang ingin mengganti baterai secara mudah dan murah,” tulis tim peneliti sebagaimana dilansir Dream.co.id dari Security Week. bestprofit

Sumber : Liputan6