Blog

Best Profit | Permainan menyalahkan dimulai di dalam Gedung Putih setelah Alabama stunner

Best Profit (14/12) – Saat pagi yang dingin tiba di Gedung Putih pada hari Rabu, pertanyaan tentang siapa yang harus disalahkan atas hilangnya kandidat Senat Alabama Roy Moore yang luar biasa.
Kemenangan Doug Jones yang mengecewakan Demokrat di Alabama pada hari Selasa menutup 10 bulan tersiksa untuk Presiden Donald Trump, yang terjun ke dalam balapan tampaknya kembali menjadi bumerang dan sekarang menarik perhatian sebagai pertandingan yang lebih luas dari kontes tengah hari 2018 di dekat situ.
Aides menatap Twitter cemas agar Trump menyerang, meski pada pertengahan pagi pesannya tetap terkendali. Bahkan saat dia memoderatori sambutan publiknya, bagaimanapun, menunjuk jari terus berjalan di belakang layar.
Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, kepala strategi utama Trump Steve Bannon, dan kantor politik Gedung Putih sendiri semua muncul karena dicurigai oleh Presiden dan sekutunya.
Meski menyalahkan telah dibelokkan, namun, orang-orang Republik di luar Gedung Putih mengakui bahwa toksisitas politik Trump dan desakannya untuk menempa jalannya sendiri akan tetap menjadi blok tersandung karena GOP bekerja untuk mempertahankan kontrol Kongres dalam pemilihan tahun depan.
“Ini adalah operasi politik terburuk dalam hidup saya di Gedung Putih, Republik atau Demokrat,” kata seorang Republikan yang dekat dengan Gedung Putih. “Ini hanya kapal tanpa kemudi tanpa arahan dan tidak ada kapten.”
“Presiden tidak melayani karena tidak ada substansi atau kepemimpinan yang dapat membantunya dalam masalah ini,” kata Republikan.
Tentu saja, penasihat tersebut hanya efektif jika Presiden benar-benar mendengarkan mereka. best profit
 
Melihat hasilnya di televisi layar datar besar dari kediaman Gedung Putih lantai tiga, Trump tidak segera menyesali penyokong Moore, kata seorang pejabat. Sebagai gantinya dia mengeluarkan tweet ringan yang sopan mengangkat bahu dari kekalahan: “Kemenangan adalah kemenangan,” tulisnya Selasa malam.
Keesokan harinya, dia berada dalam suasana yang lebih agresif.
“Alasan saya awalnya mendukung Luther Strange (dan jumlahnya naik dengan kuat), apakah saya mengatakan bahwa Roy Moore tidak akan bisa memenangkan Pemilu,” tulisnya di Twitter. “Aku benar! Roy bekerja keras tapi deknya ditumpuk melawan dia!”
Berbicara dalam sebuah pertemuan dengan anggota parlemen Partai Republik pada hari Rabu, Trump menyarankan agar beberapa orang Republik senang bahwa Moore kehilangan tawaran Senatnya, namun dia mengaku bahwa dia “senang memiliki tempat duduknya”.
Trump juga menepis gagasan bahwa kerugian akan mempengaruhi agendanya ke depan.
“Banyak orang Republik merasa berbeda, mereka sangat senang dengan jalannya,” katanya di Ruang Kabinet Gedung Putih. “Tapi saya akan memiliki, sebagai pemimpin partai, saya ingin memiliki tempat duduk. Saya ingin mendukung orang-orang yang sedang berlari.
Pesan pagi itu-setelah menangkap sedikit kepercayaan Trump untuk menghadiri kontes hari Selasa. Trump telah diyakinkan oleh tentara Republik, termasuk Bannon, bahwa Moore akan menang, dan ingat betapa besarnya kemenangannya di negara bagian itu tahun lalu. Itulah jaminan yang membuat Trump menyelam lebih dulu ke dalam lomba, melawan saran dan contoh dari sesama pemimpin Republik. best profit
 
Tapi beberapa jam setelah jajak pendapat ditutup, dia dan para pembantunya diberitahu oleh Komite Nasional Partai Republik bahwa Moore kalah, sebuah perkembangan menakjubkan di sebuah negara Trump yang dimenangkan hampir 30 poin.
“Ini harus menjadi panggilan bangun,” kata seorang pejabat Republik yang dekat dengan Gedung Putih.
Sumber lain yang dekat dengan Gedung Putih menyebut hasil Selasa itu “menghancurkan Presiden.”
“Ini adalah gempa,” kata sumber tersebut.
Seberapa tepatnya Gedung Putih akan pulih dari aktivitas seismik yang masih harus dilihat. Trump berharap bisa bergerak cepat dan seterusnya, menjadwalkan alamat dari Gedung Putih pada hari Rabu sebagai argumen penutupan dalam desakannya untuk pemotongan pajak utama.
Tapi di dalam Sayap Barat dan di kalangan operator Partai Republik, jari menunjuk merajalela. Secara pribadi, beberapa penasihat Trump menyalahkannya pada direktur politik Gedung Putih Bill Stepien, yang sudah di bawah kerusuhan bulan lalu di New Jersey dan Virginia. Stepien tidak berhasil menyarankan Trump untuk tidak mendukung Moore – sebuah tanda, kata para pengkritiknya, tentang pengaruhnya yang mungil.
“Tidak ada kepemimpinan,” kata seorang sumber dari kantor politik Gedung Putih. “Dia tidak punya jus.”
Yang lain melihat ke arah Bannon, yang digulingkan dari peran resminya sebagai ahli strategi Trump oleh kepala staf John Kelly tapi terus terus bergoyang melalui percakapan yang sering dengan Presiden. best profit
 
“Orang ini tidak termasuk di panggung nasional, dia terlihat seperti mabuk mabuk yang mengembara ke panggung nasional,” kata Rep Peter King, seorang Republikan New York. “Dia tidak mewakili apapun yang saya perjuangkan Saya menganggap diri saya seorang Republikan konservatif Saya menganggap diri saya seorang Katolik Irlandia, dan dia semacam parade sendiri di luar sana dengan pandangan kanannya yang aneh yang dia miliki dan bagi saya itu merendahkan keseluruhan pemerintah dan proses politik. “
Bahkan saat mereka yang dekat dengan Trump mempertanyakan pada hari Selasa apakah dia akan terus mengikuti contoh Bannon, sekutu eksekutif Breitbart menyalahkan kesalahan di tempat lain.
“Mitch McConnell dan pihak Republikan mendapat harapan mereka dan menyerahkan Negara Bagian Yellowhammer ke tangan seorang Demokrat liberal,” kata Andy Surabian, penasihat senior untuk Aliansi Amerika Besar, sebuah kelompok politik luar yang selaras dengan Bannon.
Agar seorang presiden masih bekerja untuk memulai pemerintahannya dan memenuhi janji-janji kampanye, Trump memainkan peran luar biasa dalam pemilihan khusus Alabama – sebuah refleksi, ajudan mengatakan, tentang nafsu makannya untuk politik mentah bahkan ketika dia mulai bekerja.
Tapi saat Presiden melihat ke belakang selama setahun terakhir, beberapa orang yang dekat dengannya mengatakan bahwa dia datang untuk menganggap kontes di Alabama sebagai latihan naas.
Perlombaan dimulai dengan keputusan Trump sendiri untuk dipasang saat itu-Sen. Jeff Sessions sebagai jaksa agungnya – sebuah pilihan yang telah disesalkannya setelah Sesi terbukti tidak mampu melindunginya dari penyelidikan terhadap campur tangan pemilihan Rusia. best profit
 
Trump awalnya mendukung Senator Luther Strange di dewan utama Alabama, yang yakin oleh beberapa penasihatnya dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell bahwa petinggi Partai Republik memiliki kesempatan terbaik untuk memenangkan kursi tersebut.
Tapi setelah berkampanye di samping Strange di depan yang utama, Trump mengungkapkan keraguannya. Ia merasa kandidat itu “berenergi rendah,” menurut orang yang dekat dengannya. Dan dia khawatir bahwa dukungannya terhadap Strange over Moore – kandidat anti-pembentukan yang bombastis – akan membuatnya tampak takut pada mesin Republik yang secara terbuka ditolaknya selama kampanyenya sendiri.
Ketika Strange kalah dari Moore pada akhir September, Trump marah karena telah menerima saran timnya. Khawatir dukungannya terhadap Strange yang berisiko mengasingkan basis Republikannya, Trump menghapus semua bukti bahwa dia sama sekali mendukung sang senator, termasuk di Twitter.
Dan dia dengan antusias melemparkan dukungannya ke belakang Moore, yang sikap kerasnya terhadap isu sosial membuatnya menarik perhatian kaum konservatif.
Perlombaan itu tampak seperti kunci – sampai tuduhan muncul pada pertengahan November bahwa Moore mengejar gadis-gadis remaja untuk hubungan romantis dan seksual. Mengacau antara ibu kota Asia dalam perjalanan luar negeri, Trump mengklaim ketidaktahuan akan fakta-fakta dalam kasus tersebut, bersikeras bahwa dia terlalu sibuk dengan rekan-rekannya di Pasifik untuk membentuk opini.
Tuduhan terhadap Moore membengkak, menyalip upaya Trump terhadap diplomasi Asia dan mengharuskannya untuk merespons. Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan kepada wartawan bahwa “jika tuduhan ini benar, Hakim Moore akan melakukan hal yang benar dan minggir,” sebuah tanggapan yang sebagian besar menggemakan sebagian besar Partai Republik di Washington. best profit
 
Tapi ketika Trump kembali ke Gedung Putih, jelas bahwa dia dan pemimpin partainya – yang dipimpin oleh McConnell – memiliki pendekatan yang berbeda terhadap perlombaan. Kantor McConnell menyiapkan sebuah memo untuk Trump dan tim politiknya menguraikan opsi, termasuk jalur potensial untuk mencegah agar tidak terjadi pemilihan.
Pembantu Trump menolak pilihan itu tidak layak. Saat itu, Trump mulai meragukan dugaan Moore. Pada minggu kedua bulan Desember, Trump menawarkan dukungan penuh kepada Moore, dan menggelar kampanye di atas garis negara bagian di Florida yang sebagian besar dipandang sebagai reli de facto untuk kandidat tersebut.
Serangkaian peristiwa dimasukkan ke dalam perhitungan nasional yang lebih besar dengan kesalahan seksual yang menggulingkan karir orang-orang terkemuka di Hollywood, media, dan politik dan mereka menyebabkan pemeriksaan ulang tuduhan yang sebelumnya diajukan terhadap Trump. Menurut orang-orang yang telah berbicara kepadanya, Trump datang untuk melihat Moore sebagai korban di lingkungan itu – dan, sebagai seseorang yang dituduh melakukan ketidakmampuan seksual, diidentifikasi bersama dia.
Melalui semua itu, Trump menerima nasihat yang bertentangan dari kelompok penasehatnya yang berbeda. Putri Ivanka Trump berbicara keras melawan Moore, mengatakan ada “ada tempat khusus di neraka untuk orang-orang yang memangsa anak-anak.”
Bannon, sementara itu, mengatakan kepada Trump bahwa jika Moore kalah, Demokrat akan merasa berani untuk mengejar Presiden mengenai masalah pelecehan seksualnya sendiri, menurut seorang sumber yang mengetahui percakapan mereka.
Pada akhirnya, pesan yang bergaung dengan Trump, yang kenangannya tetap segar dari orang-orang Republik meninggalkan kampanyenya setelah ucapannya tentang serangan seksual muncul di rekaman video “Access Hollywood”.
Bahkan sampai Selasa malam, pikiran Trump tetap terfokus pada gagasan tentang kesetiaan, bahkan menghadapi badai kontroversi.
Sebagai pemilih masih menuju ke jajak pendapat akhir sore ini, Trump menjadi tuan rumah pesta liburan untuk beberapa pendukung kampanyenya yang paling bersemangat, termasuk pastor Jerry Falwell, aktor Scott Baio dan duo konservatif Diamond and Silk.
Berkumpul di Lantai Negara Gedung Putih, Trump berada di elemennya, menurut seorang peserta, menggembar-gemborkan ekonomi dan sekali lagi mengecam “berita palsu”.
Dengan sedikit kekhawatiran tentang perlombaan tersebut, dia berbicara dari dasar tangga grand selama beberapa menit saat ibu negara Melania Trump berdiri di sisinya.
Mengutip lintasan kampanyenya sendiri, Trump berkomentar bahwa orang-orang yang dekat dengannya mengatakan bahwa dia memutuskan untuk tetap berpegang pada Roy Moore, terlepas dari tuduhan terhadapnya.
“Kebanyakan orang melipat saat ada kontroversi,” kata Trump kepada tamunya. “Tidak.” best profit
 
Sumber : CNN
Advertisements

PT Bestprofit | ‘Tillerson mengatakan bahwa AS tidak akan menetapkan prasyarat untuk perundingan di Korea Utara

PT Bestprofit (13/12) – Sekretaris Negara Rex Tillerson mengatakan AS siap untuk berbicara dengan Korea Utara tanpa prasyarat.
“Kami telah mengatakan dari sisi diplomatik, kami siap untuk berbicara kapan saja Korea Utara ingin berbicara,” kata Tillerson di Dewan Atlantik di Washington pada hari Selasa, dalam apa yang merupakan undangan publik langsung untuk Korea Utara untuk disisihkan siklus tes dan ejekan yang meningkat dan terlibat dalam diplomasi.
“Kami siap untuk mengadakan pertemuan pertama tanpa prasyarat,” kata Tillerson. “Mari kita bertemu saja, dan kita bisa membicarakan cuaca jika Anda mau. Bicara tentang apakah itu akan menjadi meja persegi atau meja bundar, jika memang itu yang Anda sukai, tapi bisakah kita duduk dan melihat satu sama lain. tatap muka, dan kemudian kita bisa mulai menyusun peta, peta jalan tentang apa yang mungkin ingin kita jalani. “
Tillerson mengatakan tidak mungkin untuk menuntut agar Korea Utara melepaskan senjatanya sebelum perundingan dimulai, dan Presiden Donald Trump setuju. Pemerintah telah mengatakan bahwa perundingan serius dengan Korea Utara harus fokus pada denuklirisasi.
“Tidak realistis untuk mengatakan bahwa kami hanya akan berbicara jika Anda datang ke meja untuk menyerahkan program Anda,” kata Tillerson. “Mereka terlalu banyak berinvestasi di dalamnya, dan Presiden juga sangat realistis mengenai hal itu.”
Diplomat tertinggi AS meletakkan satu peringatan: Korea Utara harus memastikan masa tenang selama pembicaraan. pt bestprofit
 
“Jika ada kondisi sama sekali terhadap hal ini, apakah itu, lihat, akan sulit untuk berbicara jika, di tengah pembicaraan, Anda memutuskan untuk menguji perangkat lain,” kata Tillerson.
“Jadi saya jelas berpikir mereka mengerti bahwa jika kita akan berbicara, kita harus memiliki masa tenang … atau akan sangat sulit untuk melakukan diskusi yang produktif. Jadi, kita terus menunjukkan kepada mereka, kita memerlukan sebuah periode. Diam, Anda perlu memberi tahu kami bahwa Anda ingin berbicara, pintu terbuka, tapi kami akan muncul saat Anda memberi tahu kami bahwa Anda siap untuk berbicara. “
Korea Utara telah secara dramatis meningkatkan laju program rudalnya pada 2017, dan pada bulan September, menguji perangkat nuklir terbesar dan paling kuat. Sejak Februari, Pyongyang telah melepaskan 23 rudal, memperbaiki teknologinya dengan setiap peluncurannya.
Uji terbaru ICBM pada 29 November, terjadi setelah istirahat dalam pengujian hampir dua bulan dan seminggu setelah pemerintah Trump menampar sanksi baru terhadap rezim tersebut. Pesawat terbang terbang lebih tinggi dan lebih jauh dari tes sebelumnya, dan menunjukkan bahwa Korea Utara memiliki kemampuan untuk memukul “di mana-mana di dunia ini,” kata Menteri Pertahanan James Mattis pada saat itu. pt bestprofit
 
Bersamaan, sepanjang tahun, Trump telah menaikkan retorika tentang Korea Utara, mengejek pemimpinnya Kim Jong Un sebagai “Little Rocket Man,” yang mengancam untuk “menghancurkan negara” dan meruntuhkan “api dan kemarahan” jika mengancam AS .
Tillerson menggabungkan undangan publik ke Pyongyang dengan sebuah update mengenai kampanye tekanan internasional yang telah dia bantu membangun yang telah menekan pendapatan Korea Utara dari batubara, tekstil dan kerja paksa, menindas impor minyaknya, dan membuatnya semakin terisolasi pada tahap diplomatik karena negara-negara di seluruh dunia mengusir para diplomatnya.
Berbicara di awal hari di Departemen Luar Negeri, Tillerson mengatakan kepada karyawan di sana bahwa AS akan mempertahankan kampanye diplomatik “dan terus menekannya sampai kita bisa mendapatkan pertunangan dengan cara yang berarti dengan Korea Utara.”
“Kita perlu DPRK datang ke meja,” Tillerson menambahkan di Dewan Atlantik. “Kami siap untuk berbicara kapan saja mereka siap untuk berbicara, tapi mereka harus datang ke meja dan mereka harus datang ke meja dengan pandangan bahwa mereka siap untuk membuat pilihan yang berbeda.”
Dalam sambutan di Departemen Luar Negeri, Tillerson telah mengakui bahwa ada batas untuk apa yang dapat dilakukan oleh AS dan mitra internasionalnya dengan kampanye tekanan. “Kita hanya bisa melakukan bagian kita dari ini,” katanya. “Dan rezim akan harus mengambil keputusan tentang masa depan mereka … Kami ingin mereka membuat pilihan yang tepat.” pt bestprofit
 
“Jika mereka terus berjalan, mereka bisa melewati titik di mana tidak ada yang tersisa bagi kita di komunitas diplomatik … di mana tidak ada lagi yang tersisa untuk kita lakukan,” kata Tillerson.
Tillerson mengatakan bahwa dia telah memberi tahu Mattis bahwa jika diplomasi tidak berjalan, dia akan “gagal”. Dia menambahkan bahwa upaya diplomatik didukung oleh opsi militer dan bahwa jika Korea Utara membuat “pilihan buruk,” AS siap.
“Kami memiliki kehadiran militer yang kuat yang berdiri di belakang kami,” kata Tillerson atas upaya diplomatiknya. “Jika Korea Utara membuat pilihan yang buruk, kami siap.” pt bestprofit

“Itu bukan jalan yang ingin kita ambil,” tambah Tillerson. “Tentu, di Departemen Luar Negeri, peran kami adalah menciptakan jalur alternatif.”
Di Dewan Atlantik, Tillerson mengatakan bahwa pertanyaannya adalah bagaimana “memulai proses pertunangan, karena kita berurusan dengan seorang pemimpin baru di Korea Utara yang tidak pernah ada orang yang terlibat dengannya.”
“Kami tidak tahu secara keseluruhan tentang bagaimana rasanya berhubungan dengannya, dan karena itulah saya pikir harapan saya tentang bagaimana memulai benar-benar dibingkai, pertama, saya harus tahu siapa rekan saya,” kata Tillerson. . “Saya harus mengerti, bagaimana prosesnya, bagaimana pendapat mereka? Karena sampai pada kesepakatan, seperti yang kita semua tahu dalam negosiasi, berarti kemauan untuk membicarakan banyak hal. Mari kita letakkan banyak hal di meja dan apa yang ingin Anda taruh di atas meja? Dan kami akan memberi tahu Anda apa yang ingin kami taruh di atas meja. “
“Yang penting kita mulai,” tambahnya. pt bestprofit
Sumber : CNN

Bestprofit | Harga Minyak Mentah Melonjak Terpicu Penutupan Pipa Laut Utara dan Ledakan New York

Bestprofit (12/12) – Harga minyak mentah naik pada akhir perdagangan Selasa dinihari (12/12), setelah pipa Laut Utara ditutup untuk perbaikan dan investor fokus pada komoditas menyusul sebuah ledakan di New York.
Harga minyak mentah berjangka A.S. West Texas Intermediate (WTI) berakhir naik 63 sen atau hampir 1,1 persen menjadi $ 57,99 per barel.
Harga minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional untuk harga minyak, menyentuh level tertinggi 2,5 tahun di $ 64,93, sebelum turun ke perdagangan $ 1,22, atau 1,9 persen, pada $ 64,61 per barel pada pukul 2:26 sore. ET (1926 GMT).
Perbedaan antara kedua kelas minyak tersebut adalah yang terbesar sejak akhir Oktober, saat Brent menguat setelah penutupan pipa yang membawa minyak mentah Laut Utara dengan nilai terbesar. bestprofit
 
Pipa yang bisa membawa 450.000 barel per hari minyak mentah Forties dari Laut Utara ke terminal pengolahan Kinneil di Skotlandia, telah beroperasi dengan kapasitas berkurang sekitar empat hari sebelum penutupan.
Sebelumnya di sesi tersebut, kedua tolok ukur tersebut muncul lebih tinggi setelah sebuah ledakan pada hari Senin mengguncang Terminal Bus Otoritas New York, salah satu hub komuter tersibuk di kota ini.
Investor cenderung menuju pasar komoditas safe haven seperti emas dan perak selama kejadian berisiko tinggi, dan minyak juga bisa menarik investasi.
Brent dan WTI telah naik lebih dari sepertiga dari posisi terendah 2017, menarik dukungan dari penurunan produksi oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekelompok produsen non-OPEC, termasuk Rusia, yang telah berada di tempat sejak awal tahun. bestprofit
 
Menteri energi Uni Emirat Arab mengatakan pada hari Senin bahwa OPEC berencana untuk mengumumkan pada bulan Juni sebuah strategi keluar dari pemotongan tersebut, meskipun dia menambahkan bahwa itu tidak berarti pakta tersebut akan berakhir pada saat itu.
Keuntungan dari pemotongan juga bisa dirusak oleh kenaikan produksi dari Amerika Serikat, yang tidak berpartisipasi dalam kesepakatan untuk menahan produksi.
Jumlah pengeboran kilang untuk produksi minyak baru di Amerika Serikat meningkat dua kali dalam sepekan hingga 8 Desember, menjadi 751, tertinggi sejak September, perusahaan jasa energi Baker Hughes mengatakan pada hari Jumat.
Jumlah kilang yang lebih tinggi menunjukkan kenaikan lebih lanjut pada produksi minyak mentah A.S., yang sudah naik lebih dari 15 persen sejak pertengahan 2016 pada 9,71 juta barel per hari. Itu yang tertinggi sejak awal 1970-an, dan mendekati tingkat produksi produsen papan atas Rusia dan Arab Saudi. bestprofit
 
Sumber : Vibiznews

Best Profit | ‘Waktu adalah hakikatnya,’ kata pejabat PBB setelah kunjungan Korea Utara

Best Profit (11/12) – Ketegangan di Semenanjung Korea adalah masalah keamanan paling berbahaya di dunia, dan harus diselesaikan dengan cepat dan diplomatis untuk menghindari perang, kata seorang utusan tertinggi PBB setelah kunjungan langka ke Korea Utara.

Jeffrey Feltman, sekretaris jenderal PBB untuk urusan politik, mengunjungi negara tertutup tersebut antara Selasa dan Jumat, perjalanan pertama di sana oleh seorang pejabat tinggi PBB dalam enam tahun.

Selama kunjungannya, dia bertemu dengan Ri Yong Ho, menteri luar negeri Korea Utara untuk urusan luar negeri. Pertemuan mereka terjadi pada waktu yang sangat menegangkan – seminggu setelah Korea Utara menguji rudal jarak jauh dan Korea Selatan melakukan latihan militer dengan sekutunya, Amerika Serikat.
Ri dan Feltman “sepakat bahwa situasi saat ini adalah isu keamanan dan keamanan yang paling menegangkan dan berbahaya di dunia saat ini,” kata PBB dalam sebuah pernyataan.

Feltman menekankan perlunya resolusi Dewan Keamanan yang relevan untuk dilaksanakan, dengan mengatakan bahwa solusi diplomatik dapat dicapai melalui dialog yang tulus. best profit

Dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, dia mengatakan bahwa ada “kebutuhan mendesak untuk mencegah salah perhitungan dan saluran terbuka untuk mengurangi risiko konflik.” Dia menekankan bahwa masyarakat internasional khawatir dengan meningkatnya ketegangan, dan berkomitmen terhadap resolusi damai.
“Waktu adalah hakikatnya,” katanya.

Korea Utara secara teknis tetap berperang dengan tetangganya Korea Selatan setelah Perang Korea berakhir dengan gencatan senjata namun tidak damai pada tahun 1953.

Perjalanan Feltman bertepatan dengan latihan militer tahunan Vigilante 18 yang diadakan oleh AS dan Korea Selatan, yang menurut Angkatan Udara AS dirancang untuk meningkatkan “efektivitas tempur” aliansi tersebut.

Media pemerintah Korea Utara menggambarkan latihan tersebut sebagai “latihan perang udara bersama yang menargetkan DPRK,” sebuah referensi untuk nama resmi Korea Utara, Republik Rakyat Demokratik Korea. best profit
Latihan tersebut dilakukan setelah Pyongyang melakukan uji coba sebuah rudal Hwasong-15 pada 29 November.
Ini adalah tes rudal balistik pertama Korea Utara sejak September. Hwasong-15 diyakini merupakan rudal balistik jarak jauh yang paling berbahaya dan berteknologi maju, dan menunjukkan jarak tempuh sekitar 13.000 kilometer (8.000 mil), yang menempatkan sebagian besar planet ini dalam jangkauan. Media pemerintah Korea Utara mengemukakan bahwa hal itu dapat membawa “hulu ledak super besar.”

Kunjungan Feltman ke Korea Utara merupakan respons terhadap “undangan lama” dari pihak berwenang Pyongyang untuk dialog kebijakan, kata PBB menjelang kunjungan tersebut.

Pejabat senior PBB terakhir yang mengunjungi Korea Utara adalah koordinator bantuan darurat Valerie Amos pada bulan Oktober 2011, menurut PBB. Terakhir kali seorang sekretaris jenderal untuk urusan politik mengunjungi negara tersebut pada bulan Februari 2010. best profit
Enam badan PBB diwakili di Korea Utara, yang dikelola oleh sebuah tim yang beranggotakan sekitar 50 orang dari seluruh dunia, kata PBB dalam sebuah pernyataan.
Feltman mengunjungi beberapa proyek PBB di Korea Utara, termasuk sebuah rumah sakit anak-anak dan lembaga pencegahan TB.

Mantan diplomat Amerika tersebut adalah penasihat utama Sekretaris Jendral PBB Antonio Guterres mengenai masalah keamanan dan perdamaian global. Dia menghabiskan hampir 30 tahun di Departemen Luar Negeri AS sebelum bergabung dengan PBB pada tahun 2012.

Menteri luar negeri China Wang Yi mengatakan Sabtu masih ada harapan untuk perdamaian di Semenanjung Korea.

Cina telah berulang kali menyerukan peningkatan ketegangan di Semenanjung Korea, termasuk pembekuan program nuklir Korea Utara sebagai ganti penghentian latihan militer Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Kantor berita resmi China Xinhua melaporkan bahwa Wang kembali mengajukan proposal “suspensi untuk penangguhan” pada sebuah konferensi hubungan internasional pada hari Sabtu.

“(Wang) mencatat bahwa situasi di Semenanjung Korea masih dalam lingkaran setan untuk menunjukkan kekuatan dan konfrontasi, dan pandangan tersebut tidak optimis,” kata Xinhua. “Dia mengatakan bahwa semua pihak perlu melakukan upaya untuk meringankan situasi dan membawa situasi keluar dari ‘lubang hitam’ konfrontasi.” best profit

Sumber : CNN

PT Bestprofit | Mengapa Hong Kong adalah tempat yang disukai untuk pencucian uang Korea Utara

PT Bestprofit (8/12) – Kemudahan Gedung Komersial adalah menara perkantoran mid-rise yang sederhana di Hennessy Road, sebuah arteri yang melintasi distrik Wan Chai yang sibuk di Hong Kong. Strukturnya berada di antara pemandangan yang klasik Hong Kong: lampu terang, gedung tinggi, orang-orang yang ramai.
Tapi disamarkan dalam keadaan normal adalah bisnis yang nampaknya hanya ada dalam nama saja.
Naik lift ke lantai 21 gedung Easey, dan di kamar 2103 adalah kantor terdaftar Unaforte Limited Hong Kong. Ini adalah perusahaan yang dituduh oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa melanggar sanksi terhadap Republik Rakyat Demokratik Korea (nama resmi Korea Utara) karena telah membantu negara tersebut menghasilkan uang secara internasional, mendanai segala hal mulai dari program senjata nuklir hingga gaya hidup mewah Pemimpin Besar Korea Utara Kim Jong Pemain Un dan Pyongyang yang paling penting.
Paling tidak, Unaforte seharusnya ada di sana. Itu adalah alamat yang tercantum dalam pengajuan perusahaan publik yang tersedia untuk pemerintah Hong Kong. Ketika CNN mengunjungi kantor tersebut, ia menemukan baik Unaforte maupun sekretaris perusahaan terdaftarnya, Prolive Consultants Limited.
Sebagai gantinya, kamar 2103 adalah rumah bagi perusahaan yang tampaknya tidak terkait: Layanan Perusahaan Terbaik yang Ceria. Hanya ada satu orang di sana saat CNN mampir, dan dia mengatakan bahwa seorang wakil Konsultan Prolif hanya sering datang untuk mengambil surat. Dia belum pernah mendengar tentang Unaforte.
Panel Pakar PBB untuk Korea Utara – badan yang dituduh memprotes penegakan sanksi terhadap negara pertapa – mengatakan dalam dua laporan baru-baru ini bahwa Unaforte membuka dan memiliki sebuah bank di kota Rason, Korea Utara. Itu mungkin merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB terbaru yang melarang usaha internasional bersama dengan Korea Utara, menurut Christopher Wall, seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam undang-undang perdagangan internasional dan mitra di Pillsbury Winthrop Shaw Pittman di Washington, DC. pt bestprofit
 
Unaforte tidak unik. Ini hanyalah salah satu dari sedikit perusahaan depan yang diidentifikasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, analis nonpemerintah dan penegak hukum AS yang membantu Korea Utara mengakses sistem keuangan global.
Perusahaan depan – juga dikenal sebagai perusahaan shell – adalah perusahaan sah yang tidak memiliki aset signifikan atau mempertahankan operasi bisnis yang aktif. Beberapa melayani tujuan bisnis yang sah – membantu perusahaan asing membangun pijakan di pasar luar negeri, untuk satu, atau menuai keuntungan pajak luar negeri. Yang lain membantu menyembunyikan kepemilikan sebenarnya dari bisnis atau pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi terlarang.
Inilah contohnya: katakan bisnis A ingin menjual bisnis B sesuatu yang berpotensi melanggar hukum, seperti perangkat keras kelas militer. Jika penyidik ​​sudah memonitor bisnis A, bisnis B bisa membayar perusahaan depan untuk senjata daripada bisnis A. Atau bisnis B bisa menciptakan perusahaan depannya sendiri untuk membayar bisnis perusahaan depan A, membuat jaringan lebih besar dan lebih samar-samar.
Korea Utara diyakini menggunakan jenis praktik ini untuk menutupi sebagian besar perdagangannya, mulai dari menjual batubara dan bahan bakar hingga mengekspor senjata.
“Rejim (Korea Utara) mengakses sistem keuangan internasional melalui perusahaan-perusahaan depan dan praktik keuangan menipu lainnya untuk membeli barang dan jasa di luar negeri,” Sigal Mandelker, wakil sekretaris untuk terorisme dan intelijen keuangan di Departemen Keuangan AS, mengatakan dalam Kesaksian Senat pada 28 September.
Hong Kong adalah satu dari dua yurisdiksi bisnis (bersama dengan British Virgin Islands) di mana Panel Pakar PBB di Korea Utara telah melihat bagian terbesar dari perusahaan front terkontrol Korea Utara yang beroperasi, kata Hugh Griffiths, koordinator panel tersebut.
“Anda bisa menghitungnya dalam laporan kami – Hong Kong adalah perusahaan yang lebih besar,” kata Griffiths kepada CNN.
Kota ini tidak asing bagi mereka yang ingin menghasilkan uang dengan cepat melalui hukum, apakah itu perompak yang berkeliaran di Laut Cina Selatan pada abad ke-16 atau Triad yang menyebarkan tentakel mereka setelah Perang Sipil China, sementara kota tersebut masih di bawah kendali Inggris. pt bestprofit
 
Saat ini, Hong Kong diperintah sebagai wilayah administratif khusus China. Ketika Inggris menyerahkan penguasaan kota tersebut ke Beijing pada tahun 1997, kesepakatan tersebut untuk menjalankan Hong Kong sesuai dengan sebuah kebijakan yang dikenal sebagai “satu negara, dua sistem.” Ini menjanjikan kepada Hong Kong sistem politik mereka sendiri – dengan kebebasan individu yang lebih banyak, kebebasan pasar dan kelalaian pengawasan perusahaan dan persyaratan pelaporan – sebagian besar akan berlanjut seperti apa adanya, namun Hong Kong akan menjadi bagian dari China.
“Tidak mengherankan jika Hong Kong tampil begitu menonjol dalam laporan kami,” kata Griffiths. “Ini adalah pusat keuangan internasional utama terdekat dengan Korea Utara, ini adalah pusat keuangan internasional lepas pantai utama terdekat ke Korea Utara. Dan secara historis, ini merupakan pusat perdagangan global dan regional … dan dengan sedikit pertanyaan diajukan dan peraturan yang lebih longgar daripada, katakanlah , Beijing. ”
CNN mengulurkan tangan ke kedua polisi Hong Kong dan Unit Intelijen Keuangan Gabungan untuk mengomentari laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Unaforte dan perusahaan shell di Hong Kong sama sekali dan diberi tahu “polisi tidak berkomentar mengenai kasus individual”.
Ketika informasi khusus Unaforte muncul di catatan perusahaan publik Hong Kong, nama hanya satu orang muncul. Dia memegang paspor dari pulau Karibia kecil Dominika. Nomor paspor ada di sana, tapi bukan nomor teleponnya.
Rincian tersebut menjelaskan persyaratan penggabungan Hong Kong. Untuk memulai sebuah perusahaan di Hong Kong, seseorang memerlukan setidaknya satu direktur (harus menjadi orang yang sebenarnya) dan sekretaris perusahaan (yang dapat menjadi orang atau perusahaan lain, namun harus berbasis di Hong Kong), menurut Perusahaan Situs web registrasi
Meskipun kantor terdaftar perusahaan harus berada di Hong Kong, mereka diizinkan untuk berbagi kantor dengan sekretaris perusahaan mereka dan secara teknis tidak harus beroperasi dari alamat tersebut, seorang pejabat Register Perusahaan Hong Kong mengatakan kepada CNN di telepon. Tapi melakukan itu dianggap sebagai “bendera merah” bagi penyelidik pencucian uang. pt bestprofit
 
“Praktik-praktik ini, walaupun legal, memberi mereka usaha Korea Utara untuk menyamarkan identitas dan kewarganegaraan sebenarnya dari mereka yang berdiri di belakang entitas terdaftar ini,” kata Griffiths.
C4ADS, sebuah firma nirlaba yang berbasis di Washington yang melakukan analisis keamanan berbasis data, mengidentifikasi 160 perusahaan front Korea Utara di Hong Kong dalam sebuah laporan 2016. Dan Sayari Analytics, firma lain yang menggunakan data terbuka untuk memantau hubungan antar perusahaan, telah mengidentifikasi lebih dari 100 entitas di Hong Kong terkait dengan sanksi Korea Utara.
Sistem ini tidak dirancang untuk kesalahan; Sebaliknya, ini membuat Hong Kong menjadi tempat yang mudah bagi perusahaan di luar negeri melakukan bisnis, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendirikan toko baru, menurut David Webb, mantan bankir investasi yang sekarang menjadi investor aktivis Hong Kong .
“Itu biasa dan itu bukan pertanda kesalahannya sendiri,” kata Webb.
Untuk melayani klien lepas pantai, ada banyak layanan kesekretariatan yang memberi para direktur perusahaan ke luar negeri dengan bantuan. Mereka sering berfungsi sebagai sekretaris perusahaan untuk klien mereka.
Konsultan Prolive, sekretaris perusahaan untuk Unaforte, tampaknya menjadi salah satu perusahaan semacam itu.
“Sebagai perusahaan yang menawarkan layanan kesekretariatan, kami tidak mengganggu bisnis klien kami. Apa yang kami lakukan hanya untuk membantu mengumpulkan sertifikat dan formulir pendaftaran bisnis klien, membantu mereka,” kata Amy Lam dengan Prolive Consultants, yang nomor teleponnya CNN diperoleh setelah mengunjungi kantor Easey Building. pt bestprofit
 
Ketika ditanya oleh CNN, jenis usaha Unaforte apa yang terlibat, Lam berkata: “Kami tidak mengganggu bisnis seperti apa yang dilakukan klien kami, apakah mereka sukses atau tidak, atau apakah bisnis mereka menguntungkan atau tidak, kami tidak tahu.”
Penjualan gula rafinasi senilai $ 6 juta pada tahun 2009 membantu perusahaan lain melakukan bisnis dengan Pyongyang untuk mendapat perhatian dari otoritas Amerika.
Korea Utara seolah-olah melakukan sesuatu yang sederhana: membeli makanan pokok. Tapi mereka melakukannya melalui transaksi labirin yang rumit yang melibatkan Korea Utara, Dandong Hongxiang Industrial Development (DHID), sebuah bank dan sebuah perusahaan Kanada, menurut sebuah perkara pidana 2016.
Itu karena jika perusahaan seperti DHID atau Unaforte melakukan bisnis dalam dolar, itu berarti transaksinya cenderung melewati Amerika Serikat pada suatu saat (kecuali jika dilakukan secara tunai).
Perusahaan yang mendapat sanksi dalam kebanyakan kasus tidak dapat dengan mudah melakukan transaksi dalam dolar, karena bank-bank AS harus mendukung kesepakatan tersebut dan akan memfilter dan memberi tanda pada entitas yang dikenai sanksi, Anthony Ruggiero, seorang ahli dalam penggunaan ukuran keuangan yang ditargetkan di Foundation for Defense of Demokrasi, kata CNN.
Tuduhan DHID mengungkapkan bahwa untuk berkeliling mata penculikan AS, Korea Utara menggunakan buku besar dan skema kredit yang rumit untuk menyembunyikan keterlibatan Korea Utara dalam transaksi dolar, Ruggiero menjelaskan kepada Kongres pada bulan September.
Tiga belas perusahaan terdepan DHID berlokasi di Hong Kong. Sebelas orang berbagi alamat terdaftar yang sama di Wan Chai, kurang dari satu kilometer dari Gedung Komersial Kemudahan, kata dakwaan tersebut.
CNN tidak bisa menghubungi DHID untuk memberi komentar.
“Masalah mendasar Korea Utara adalah perlu beroperasi setidaknya sebagian dalam dolar atau euro, namun harus mencari cara untuk melakukannya jika tidak ada mitra yang ingin menjadi simpul dimana Korea Utara dan AS saling tumpang tindih dalam sistem keuangan internasional,” kata Sheena Greitens, seorang profesor di University of Missouri yang telah mempelajari kegiatan keuangan gelap Korea Utara selama 10 sampai 15 tahun terakhir. “Karena arsitektur finansial (internasional) dan pentingnya dolar, AS memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatakan siapa yang dapat menggunakan sistem dolar dan siapa yang tidak bisa.” pt bestprofit
 
DHID sepertinya tidak sendirian. Selain lebih dari 100 perusahaan dan individu di Hong Kong yang terkait dengan Korea Utara, 300 entitas China daratan lainnya juga terhubung ke jaringan Korea Utara yang sama, menurut Jessica Knight, direktur analisis di Sayari.
“Perusahaan di Hong Kong dan China daratan sering terhubung erat – pemilik saham atau direktur, misalnya – dan beroperasi sebagai bagian dari jaringan fasilitasi Korea Utara yang lebih luas,” kata Knight.
“Pengusaha Cina suka melakukan bisnis gelap mereka di Hong Kong karena alasan yang sama seperti mereka ingin melakukan bisnis sah di sana: ini jauh lebih mudah.Karena jaringan fasilitasi Korea Utara sebagian besar berbasis di China dan dijalankan oleh warga China, bukan Kejutkan bahwa jaringan yang sama sering kali melintas di Hong Kong, “katanya.
Permintaan Hong Kong mungkin berasal dari layanan yang ditawarkan perusahaan depan yang berpotensi mendapat pengawasan AS saat menggunakan dolar: the Clearing House Automated Transfer System (CHATS) untuk transaksi tertentu yang melibatkan dolar AS untuk pembayaran antar bank.
Meskipun CHATS digunakan untuk tujuan yang sah dalam kebanyakan kasus, ini berada di luar lingkup penegakan hukum federal AS, kata David Asher, salah satu arsitek sanksi tahun 2006 mengenai Banco Delta Asia, yang mengidentifikasi dan membekukan dana Korea Utara senilai $ 25 juta di luar negeri.
“Jika mereka membersihkan transaksi tersebut melalui New York (bank), kami akan menghapusnya karena mereka dikenai sanksi. Kami akan membekukannya, kami akan kehilangan uangnya,” kata Asher. “Jika melewati CHATS, itu lubang hitam.”
Itu, menurut Asher, telah membantu Hong Kong menjadi pintu gerbang untuk Korea Utara, sebuah tempat di mana perusahaan-perusahaan Korea Utara dapat mengubah mata uang asing yang mereka dapatkan dari menjual ekspor yang sebelumnya legal seperti batubara atau tekstil (sekarang dilarang oleh sanksi PBB), atau yang terlarang seperti senjata dan obat-obatan terlarang, menjadi dolar AS.
Semua ini penting bagi Amerika Serikat karena mengendalikan arus kas Korea Utara adalah kunci strategi untuk mengendalikan Pyongyang.
Pemerintahan Presiden AS Donald Trump menyebutnya sebagai “tekanan damai” – meningkatkan sanksi dan isolasi diplomatik di Korea Utara dengan harapan akan menempatkan senjata nuklirnya di meja perundingan.
Pendekatan tersebut tampaknya bergerak maju, dengan sebuah perkuatan sanksi PBB dan sanksi AS sepihak yang disahkan pada bulan September, termasuk sebuah perintah eksekutif yang menghukum setiap perusahaan atau orang yang melakukan bisnis dengan Korea Utara dengan cara memotong akses mereka ke sistem keuangan AS atau Membekukan aset mereka – atau berpotensi keduanya.
Washington sekarang memiliki wewenang untuk menghukum negara dan perusahaan yang melakukan bisnis dengan Korea Utara pada dasarnya memotong mereka dari ekonomi AS, menurut Wall, pengacara perdagangan internasional yang berbasis di Washington.
Langkah selanjutnya, katanya, akan membuktikannya.
“Akan ada beberapa tindakan yang diambil pada perintah eksekutif ini untuk menunjukkan bahwa kita benar-benar bermaksud apa yang kita katakan dalam hal memotong bisnis dengan Korea Utara,” kata Wall. “Jika kita tidak melakukan itu, maka ini hanya akan menjadi macan kertas, tidak akan efektif.” pt bestprofit
 
Sumber : CNN

Dolar AS Naik Tipis Terdukung Optimisme Undang-undang Reformasi Pajak

Bestprofit (7/12) – Dolar AS naik tipis terhadap sekeranjang mata uang utama pada akhir perdagangan Kamis dinihari (07/12), terdukung optimisme kemajuan undang-undang perpajakan A.S. dan upaya pembuat undang-undang untuk mencegah “government shutdown” A.S. pada hari Sabtu.
Indeks dolar AS, yang mengukur dolar AS terhadap enam mata uang saingan, naik 0,25 persen pada 93,61.
Partai Republik di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. mulai mengambil posisi mereka dalam undang-undang pajak akhir pada hari Selasa, beberapa hari menjelang perundingan dengan Senat untuk membentuk paket pajak.
Partai Republik berharap untuk menyetujui undang-undang pajak akhir dan mengirimkannya ke meja Presiden Donald Trump sebelum Natal. Jika berhasil, ini akan menjadi perombakan pajak utama A.S. yang pertama dalam 31 tahun dan kemenangan legislatif Republik besar pertama sejak Trump mulai menjabat pada bulan Januari. bestprofit
 
Para pemimpin Demokrat di Kongres pada hari Senin menerima sebuah undangan untuk bertemu dengan Trump dan Partai Republik untuk melakukan pembicaraan guna mencegah penutupan, bahkan saat Demokrat mendesak tuntutan pada prioritas pendanaan dan melindungi imigran muda.
Indeks dolar bergerak lebih tinggi setelah data dari prosesor payrolls menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja sektor swasta A.S. mereda pada bulan November bahkan saat sektor manufaktur menambahkan sebagian besar pekerjaan dalam setidaknya 15 tahun.
Dolar melemah 0,30 persen terhadap yen Jepang. bestprofit
 
Analis menghubungkan beberapa kelemahan dolar terhadap yen terhadap kekhawatiran bahwa pengumuman Trump yang akan datang bahwa Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dapat mengancam stabilitas di wilayah tersebut.
Yen cenderung mendapatkan keuntungan selama tekanan geopolitik atau keuangan karena Jepang adalah negara kreditur terbesar di dunia dan ada anggapan bahwa investor Jepang akan memulangkan dana jika terjadi krisis.
Sterling memperpanjang penurunan sebelumnya untuk mencapai level terendah satu minggu setelah editor politik surat kabar Sun mengatakan di Twitter bahwa kesepakatan Brexit tidak mungkin minggu ini.
Sterling melemah 0,53 persen terhadap dolar di $ 1,179.
Dolar Kanada mencapai titik terendah tiga hari terhadap dolar A.S. setelah Bank of Canada mempertahankan suku bunga stabil. bestprofit
 
Sumber : Vibiznews

Best Profit | Pemimpin Arab meledakkan rencana Yerusalem Trump

Best Profit (6/12) – Presiden Donald Trump menggarisbawahi niatnya untuk memindahkan kedutaan AS di Israel ke Yerusalem dalam seruan dengan serangkaian pemimpin Arab pada hari Selasa, memenuhi kecaman yang meluas dari wilayah tersebut dan seterusnya saat dia melakukannya.
Trump berbicara Selasa kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Abdel Fattah el-Sisi dari Mesir, Raja Arab Saudi Salman dan Raja Yordania Abdullah, yang meminta pernyataan dari negara masing-masing pemimpin menentang rencana tersebut, memperingatkan bahwa hal itu akan merusak stabilitas regional dan menyulap harapan akan perdamaian bagi masa depan yang bisa diduga.
Trump juga berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang telah lama melobi kedutaan untuk pindah ke Yerusalem.
Presiden diharapkan membuat pengumuman publik pada hari Rabu yang menyatakan keputusannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan maksudnya untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv, pejabat diplomatik dan orang yang akrab dengan rencana tersebut memberitahu CNN. Trump juga diperkirakan akan menandatangani pengabaian penundaan langkah kedutaan selama enam bulan, dengan alasan tantangan logistik untuk memindahkan personil AS.
Langkah tersebut mengguncang sekutu AS karena menghasilkan norma-norma internasional dan berpotensi mengacaukan wilayah tersebut. Mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dapat meningkatkan usaha yang dipimpin oleh menantu Trump, Jared Kushner, untuk menghidupkan kembali perundingan damai Timur Tengah; dapat memicu protes regional yang mungkin membuat personil militer dan diplomat AS berada dalam bahaya; dan bisa menyerahkan senjata propaganda ke kelompok militan dan Iran, kata para analis. best profit
 
Trump tidak diharapkan untuk merinci jadwal untuk memindahkan kedutaan, kata pejabat tersebut, namun akan membuat komitmen tegas untuk memenuhi janji kampanyenya untuk merelokasi fasilitas Amerika.
Para pejabat tersebut berbicara tanpa nama untuk menggambarkan rencana tersebut sebelum dipublikasikan. Mereka memperingatkan bahwa pejabat pemerintah masih mempertimbangkan keputusan Trump di Yerusalem pada tengah hari Selasa dan bahwa tidak ada keputusan yang final sampai Presiden mengumumkannya.
Meski begitu, reaksi cepat terjadi, dengan Yordania, Mesir, Arab Saudi dan Qatar mengkritik keputusan yang diantisipasi dan mendesak pemerintah untuk mempertimbangkan kembali.
Para pemimpin Palestina menyerukan tiga “hari kemarahan” sebagai protes dan Departemen Luar Negeri mengeluarkan sebuah peringatan perjalanan tentang Tepi Barat dan Kota Tua Yerusalem, yang membatasi perjalanan pribadi dari personil AS dan keluarga mereka ke daerah-daerah tersebut.
Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa, Federica Mogherini, menggunakan penampilan pers dengan Sekretaris Negara Rex Tillerson untuk membuat ketidaksenangan Uni Eropa menjadi jelas. Tindakan apapun yang bisa merusak kesepakatan damai antara Israel dan Palestina “harus benar-benar dihindari,” kata Mogherini.
Pada hari Senin, Presiden Prancis Emmanuel Macron menekankan dalam sebuah telpon dengan Trump posisi internasional yang dipegang lama bahwa status Yerusalem harus diselesaikan melalui perundingan damai antara Israel dan Palestina, “dan terutama yang berkaitan dengan pembentukan dua negara, Israel dan Palestina, hidup berdampingan dalam perdamaian dan keamanan dengan Yerusalem sebagai ibukota mereka, “kata Menteri Luar Negeri Prancis dalam sebuah pernyataan. best profit
 
Administrasi itu sendiri bersiap untuk blowback. Dinas keamanan Departemen Luar Negeri diminta untuk mempersiapkan kerusuhan di misi di luar negeri dan Pentagon menempatkan kembali pasukan yang biasanya melindungi kedutaan untuk lebih dekat dengan negara-negara dimana demonstrasi dapat terjadi.
Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil dari sebuah “proses antar-lembaga yang sangat bijaksana,” namun orang-orang yang mengetahui pertimbangan Gedung Putih menggambarkannya sebagai didorong oleh keprihatinan politik domestik Trump.
Presiden semakin khawatir kehilangan basis politiknya dan menegaskan bahwa dia harus dipandang memenuhi janji-janji kampanye terhadap Israel, merupakan bagian dari upaya yang dia lakukan dalam beberapa minggu terakhir untuk menggalang dukungan konservatif, menurut seseorang yang akrab dengan pertimbangan Gedung Putih. .
Sumber yang sama juga menyatakan bahwa Presiden melihat isu Yerusalem sebagai kunci untuk menenangkan kekhawatiran di antara pendukung utamanya bahwa dia bersikap lunak terhadap posisi kampanyenya.
Ketika ditanya apakah Trump telah memutuskan apakah dia akan memindahkan kedutaan ke Yerusalem, Sanders mengatakan kepada wartawan Selasa sore bahwa dia “cukup solid dalam pemikirannya saat ini.” best profit
 
Sebelumnya, presiden AS berjanji untuk memindahkan kedutaan dan kemudian menetapkannya karena masalah regional dan status yang diperebutkan antara Israel dan Palestina, keduanya mengklaim kota suci itu sebagai ibukota mereka.
Berdasarkan Undang-Undang Kedutaan Besar Yerusalem tahun 1995, kedutaan AS harus dipindahkan ke Yerusalem atau Departemen Luar Negeri menghadapi hukuman karena kehilangan separuh dana yang dialokasikan untuk akuisisi dan pemeliharaan bangunan di luar negeri. Setiap enam bulan, bagaimanapun, presiden dapat menandatangani pengabaian untuk menghindari hukuman atas dasar keamanan nasional.
Perlawanan dari sekutu dilaporkan menyebabkan beberapa perdebatan di dalam Gedung Putih mengenai bagaimana menyeimbangkan langkah tersebut dengan pengakuan klaim Palestina ke Yerusalem, menurut sumber yang mengetahui situasi tersebut.
Sementara itu, kekhawatiran politik pribadi Presiden tidak akan mempengaruhi sekutu asing yang bisa terkena dampak langsung dari keputusan tersebut.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Selasa bahwa pengakuan atas Yerusalem, secara keseluruhan atau sebagian, akan menjadi “garis merah bagi Turki” dan dapat menyebabkan Ankara memotong hubungan diplomatik dengan Israel.
Sisi Mesir mendesak Trump untuk tidak mengambil “keputusan yang akan merusak peluang perdamaian di Timur Tengah,” kata kementerian luar negeri tersebut. Qatar “sama sekali menolak tindakan apapun yang menyerukan pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” kata kantor berita resminya. best profit
 
Arab Saudi memperingatkan bahwa pengumuman tersebut dapat “memperluas dampak riak regional dengan lebih memperumit konflik Palestina-Israel; menghalangi proses perdamaian yang sedang berlangsung, dan memprovokasi sentimen dari komunitas Muslim global.”
“Saya belum pernah mendengar ada yang mengartikulasikan satu kepentingan keamanan nasional mengapa sekarang,” kata Hussein Ibish, seorang ilmuwan penduduk senior di Institut Negara Teluk Arab. “Itu belum selesai, semua orang tahu mengapa hal itu tidak dilakukan, itu ide yang buruk dan tetap ide yang buruk.”
Dan sementara Yerusalem berfungsi sebagai ibukota Israel de facto, David Makovsky, direktur Proyek Proses Perdamaian Timur Tengah di Institut Washington untuk Kebijakan Timur Dekat, mengatakan sebuah pengumuman akan membunuh peluang kesepakatan damai.
“Ada sebuah peradilan bersejarah di dalamnya, di mana setiap presiden, Demokrat atau Republikan, berbicara di Knesset,” kata Makovsky, merujuk pada parlemen Israel. “Pengusaha AS secara rutin melakukan bisnis dengan orang-orang Israel di ibukota mereka. Itu telah menjadi kenyataan sejak 1949, namun jika Anda mengatakan bahwa Anda mengenali sebuah modal yang tidak terbagi, Anda telah menyelesaikan negosiasi damai.”
Shibley Telhami, seorang profesor di University of Maryland, mengatakan sebuah pengumuman akan dijadikan sebagai makanan propaganda bagi ekstremis. “Ini memainkan ke dalam tangan setiap kelompok militan Islam yang mungkin ada. Ia bermain di tangan Iran,” kata Telhami, yang membuat lebih sulit bagi negara-negara Teluk yang mungkin dapat berbagi tujuan keamanan dengan Israel untuk secara terbuka bekerja sama. “Itu membuat situasi masing-masing pemerintah semakin ketat, apalagi apa yang terjadi pada tentara Amerika yang ditempatkan di wilayah ini.” best profit
 
Sumber : CNN

PT Bestprofit | Mahkamah Agung mengizinkan larangan terbang penuh Trump berlaku

PT Bestprofit (5/12) – Mahkamah Agung AS pada hari Senin mengizinkan versi terbaru larangan terbang Presiden Donald Trump untuk berlaku sambil menunggu banding.
Ini adalah pertama kalinya hakim mengizinkan edisi larangan untuk maju secara keseluruhan. Ini menandakan bahwa beberapa hakim mungkin membedakan versi terakhir dari iterasi sebelumnya dan kemungkinan besar, di masa depan, untuk mendukung larangan tersebut.
Pada bulan September, edisi ketiga larangan perjalanan menempatkan berbagai tingkat pembatasan terhadap warga negara asing dari delapan negara: Chad, Iran, Libya, Korea Utara, Suriah, Venezuela, Somalia dan Yaman.
Pengadilan yang lebih rendah dalam dua tantangan terpisah telah memblokir larangan tersebut sebagian.
Perintah tersebut merupakan kemenangan sementara yang signifikan bagi administrasi Trump, yang telah berjuang sepanjang tahun untuk memberlakukan larangan bepergian melawan warga dari beberapa negara berpenduduk mayoritas Muslim. Perintah hari Senin berarti bisa diberlakukan sementara tantangan terhadap kebijakan tersebut dapat dilakukan melalui sistem hukum. pt bestprofit
Administrasi Trump berpendapat bahwa Presiden memiliki wewenang untuk menginstal larangan perjalanan untuk melindungi keamanan nasional.
“Konstitusi dan tindakan Kongres memberikan wewenang kepada Presiden untuk mencegah alien keluar dari negara ini saat dia menganggapnya sebagai kepentingan negara,” pengacara Jenderal Noel Francisco mengemukakan pendapat di surat-surat pengadilan. Francisco berpendapat bahwa larangan itu diperlukan “untuk melindungi keamanan nasional.”
Gedung Putih mengatakan “tidak terkejut” dengan perintah hari Senin.
“Kami tidak terkejut dengan keputusan Mahkamah Agung hari ini yang mengizinkan segera penegakan proklamasi Presiden yang membatasi perjalanan dari negara-negara yang menimbulkan risiko terorisme yang tinggi,” juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengatakan. “Proklamasi itu halal dan penting untuk melindungi tanah air kita Kami berharap dapat menyajikan pembelaan yang lebih lengkap atas proklamasi karena kasus-kasus yang tertunda berjalan melalui pengadilan.”
Dalam argumennya, Francisco mendorong kembali tuduhan dari kritik bahwa larangan perjalanan tersebut adalah sebuah “Ban Muslim” sebagian dengan mencatat bahwa iterasi terakhir mencakup beberapa negara yang bukan mayoritas Muslim. “Perbedaan ini mengkonfirmasi bahwa Proklamasi didasarkan pada tujuan keamanan nasional dan urusan luar negeri, bukan penganut agama,” tulisnya. pt bestprofit
 
Tapi setelah Francisco membuat argumen tersebut, Presiden menimbulkan kontroversi dengan retweeting tiga video peradangan dari sebuah akun Inggris yang benar-benar kaya dengan konten anti-Muslim.
Video tersebut, yang diposkan oleh Jayda Fransen, wakil pemimpin Britain First, sebuah kelompok politik yang jauh-kanan dan ultra-nasionalis, menggambarkan bahwa orang-orang Muslim yang mengaku menyerang orang-orang dan, dalam satu video, menghancurkan sebuah patung Perawan Maria.
Hakim Ruth Bader Ginsburg dan Sonia Sotomayor mengatakan bahwa mereka akan menolak permintaan pemerintah tersebut.
Tantangan melawan larangan bepergian akan berlanjut minggu ini di kedua pantai tersebut. pt bestprofit

Dalam kasus Hawaii, hakim pengadilan distrik memblokir larangan tersebut untuk diberlakukan kecuali karena berkaitan dengan Venezuela dan Korea Utara. Tapi panel tiga hakim dari Pengadilan Banding Sirkuit AS ke-9 sebagian mengangkat perintah tersebut. Pengadilan banding mengizinkan larangan tersebut diberlakukan kecuali untuk warga negara asing yang memiliki hubungan “bonafide” dengan orang atau entitas di Amerika Serikat. Bahasa ordo tersebut diadopsi dari perintah Mahkamah Agung yang berkaitan dengan versi sebelumnya dari larangan tersebut.
Neal Katyal, yang mewakili Hawaii, telah mendesak hakim untuk meninggalkan keputusan pengadilan yang lebih rendah – yang menggemakan kata-kata hakim sendiri dari kasus sebelumnya – utuh.
“Pengadilan ini telah mencapai keseimbangan yang adil yang mengatur seruan ini, dan klaim Presiden terhadap kekuasaan tak terbatas atas imigrasi tetap tidak beralasan,” Katyal berpendapat.
Dalam sebuah tantangan terpisah dari Maryland yang dibawa oleh, antara lain, Proyek Bantuan Pengungsi Internasional, Hakim Pengadilan Distrik AS Theodore D. Chuang mengeluarkan perintah serupa yang juga secara parsial memerintahkan pelarangan dalam kasus yang sekarang tertunda sebelum Pengadilan Tinggi Pengadilan Tinggi .
Kedua kasus tersebut dijadwalkan untuk didengar di depan pengadilan banding pekan ini. pt bestprofit
 
Sumber : CNN

Bestprofit | Donald Trump sama sekali tidak mengkhawatirkan pengakuan Michael Flynn

Bestprofit (4/12) – Presiden Donald Trump ingin Anda tahu satu hal tentang pembelaan penasihat keamanan nasional Michael Flynn yang bersalah karena berbohong kepada FBI tentang kontaknya dengan orang-orang Rusia selama kampanye 2016: Dia tidak mengkhawatirkannya. Tidak semuanya. Nol persen Nada. Zilch.
Bagaimana kita tahu itu? Karena Trump terus saja mengatakannya pada kami.
Sejak pengakuan Flynn pada hari Jumat pagi, Trump telah memanfaatkan tweet dua digit untuk menjelaskan bahwa keputusan Flynn untuk bekerja sama dengan penyelidikan khusus pengacara Bob Mueller tidak berdampak pada dirinya dan, oh yeah, FBI sangat korup dan buruk. Juga, penyelidikan Rusia adalah tipuan. Dan Hillary Clinton mudah meledak. Media itu buruk dan tidak jujur ​​juga.
Overcompensate banyak? bestprofit

Semuanya dimulai pada hari Sabtu pagi dengan tweet ini – bahwa pengacara Trump John Dowd sekarang mengklaim bahwa dia menulis: “Saya harus memecat Jenderal Flynn karena dia berbohong kepada Wakil Presiden dan FBI. Dia telah mengaku bersalah atas kebohongan-kebohongan tersebut. Karena tindakannya selama masa transisi itu halal. Tidak ada yang perlu disembunyikan! “
Masalah yang jelas di sini bagi Trump – jika tweet itu dianggap akurat – adalah bahwa sehari setelah dia memecat Flynn, dia kemudian melaporkan bahwa FBI Direktur James Comey untuk melihat apakah dia dapat menemukan cara untuk “membiarkan ini pergi,” yang berarti penyelidikan biro ke Flynn Jika Anda membaca tweet Trump / Dowd secara harfiah, Trump melakukannya saat mengetahui bahwa Flynn telah berbohong kepada FBI.
Dengan demikian, mulailah serangkaian tweet Trump (dan retweets) di mana dia sepertinya menyerang lima penjuru sekaligus – yang merupakan usaha untuk mengalihkan perhatian dari tweet pertama atau hanya Trump yang mencontoh apa pun yang ada di kepalanya pada suatu saat tertentu. .
Ketegangan pertama tornado Trump Twitter ini adalah “Mengapa kita tidak berbicara tentang Clinton?” cerita.
“Jadi Jenderal Flynn berbohong kepada FBI dan hidupnya hancur, sementara Crooked Hillary Clinton, yang sedang melakukan interogasi ‘liburan’ FBI yang sekarang tidak bersumpah dan tidak ada rekaman, berbohong berkali-kali … dan tidak ada yang terjadi padanya?” Trump tweeted. “Sistem rigged, atau hanya standar ganda?”
Dia mengikuti yang berikut: “Banyak orang di Negara kita menanyakan apa yang akan dilakukan Departemen Kehakiman tentang fakta bahwa Hillary yang benar-benar bengkok, SETELAH menerima surat perintah pengadilan dari Kongres Amerika Serikat, dihapus dan ‘asam dicuci’ 33.000 Email? Tidak ada keadilan! “
Lalu datang bagian media tweets. bestprofit
 
“Selamat kepada @ABC News untuk menangguhkan Brian Ross atas laporannya yang tidak akurat dan tidak jujur ​​mengenai Rusia, Rusia, Rusia, Witch Hunt,” tweeted Trump. “Lebih banyak Jaringan dan ‘makalah’ harus melakukan hal yang sama dengan Berita Palsu mereka!”
Tweet itu mengacu pada laporan yang keliru oleh Ross bahwa Flynn telah memberi tahu kantor penasihat khusus bahwa Trump sebagai kandidat telah menginstruksikannya untuk menghubungi Rusia. Ross kemudian mengoreksi bahwa mengatakan bahwa Trump telah melakukannya sebagai presiden terpilih. Ross ditunda empat minggu oleh ABC atas kesalahan tersebut.
Pada hari Minggu pagi, Trump mengalihkan perhatiannya kembali ke Flynn dan Comey. “Saya tidak pernah meminta Comey untuk berhenti menginvestigasi Flynn,” dia tweeted. “Berita Fake lagi yang meliput kebohongan Comey yang lain!”
Dan kemudian, yang ini satu jam kemudian: “Setelah bertahun-tahun datang ke Comey, dengan penyelidikan Clinton yang palsu dan tidak jujur ​​(dan lebih banyak lagi), menjalankan FBI, reputasinya hancur – paling buruk dalam Sejarah! Tapi jangan takut, kami akan mengembalikannya untuk kebesaran. “
Itu contoh dari tweets. (Anda dapat melihat umpan Trump untuk akuntansi penuh.) Anda mendapatkan idenya.
Jika ada metode untuk kegilaan ini – dan saya dalam catatan sebagai skeptis bahwa ada semacam strategi yang dalam bekerja di sini – ini adalah untuk mengotori perairan, untuk mengalihkan perhatian dari pembelaan Flynn yang bersalah dengan bersikeras bahwa dia tidak sama sekali khawatir tentang hal itu dan kemudian membuang banyak dan banyak hal lainnya agar basisnya bisa dipusatkan pada / dipermalukan.
Yang akan bekerja untuk beberapa pendukung Trump. Tapi, retorikanya tidak sesuai kenyataan – dan penting untuk dicatat bahwa karena fakta masih penting (atau setidak-tidaknya seharusnya).
Pesan luas dari tweet Trump selama 24 jam terakhir adalah bahwa penyelidikan seluruh Rusia oleh Mueller adalah sebuah penipuan – yang dijalankan dari Departemen Kehakiman yang tidak dapat menembak lurus. bestprofit

Berikut adalah beberapa fakta:
1. Departemen “Kehakiman” – kata-kata Trump – dijalankan oleh Jaksa Agung Jeff Sessions, yang merupakan pilihan Trump untuk pekerjaan itu. Penasihat khusus ada karena Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein – yang bekerja untuk Sesi – menunjuk Mueller ke pekerjaan itu.
2. Investigasi Rusia, yang oleh Trump disebut sebagai “Rusia Rusia Russian Witch Hunt,” kini telah menghasilkan dua permintaan bersalah dari rekan-rekan Trump – Flynn dan penasihat kebijakan luar negeri George Papadopoulos – karena berbohong kepada FBI tentang sifat kontak mereka dengan orang Rusia. Ini telah menghasilkan dua rekan Trump lagi – ketua kampanye Trump Paul Manafort dan wakilnya Rick Gates – dikenai tuduhan pencucian uang dan persekongkolan melawan pemerintah AS, antara lain. (Baik Manafort dan Gates telah mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan.) bestprofit

3. Comey bersaksi di bawah sumpah kepada Komite Intelijen Senat pada bulan Juni bahwa Trump mengatakan kepadanya: “Saya harap Anda dapat melihat jalan Anda dengan jelas untuk membiarkan ini berlanjut, membiarkan Flynn pergi. Dia adalah orang yang baik. Saya harap Anda bisa membiarkan ini berlanjut. . ” Ini terjadi dalam sebuah pertemuan pada 14 Februari di Gedung Putih.
4. Mueller menyingkirkan Petrus Strzok dari penyelidikan pengacara khusus selama musim panas setelah penyelidikan internal menghasilkan pesan yang dia kirimkan ke pejabat FBI lainnya selama kampanye 2016 yang dapat dibaca oleh beberapa orang sebagai bukti bias terhadap Clinton.
5. ABC mengakui kesalahan Ross dan menghentikannya dari jaringan selama empat minggu.
Masih ada lagi, tapi itu adalah lima fakta penting – kecuali jika Anda percaya bahwa Comey terbaring di bawah sumpah – tidak dapat dibantah. Tidak ada jumlah Trump tweets atau ikan haring merah yang mengubah fakta tersebut.
Trump itu bekerja lembur untuk menegaskan bahwa dia tidak bersalah dalam penyelidikan seluruh Rusia dan untuk meremehkan penyelidikan itu sendiri tanpa pertanyaan. Dia telah melakukannya selama berbulan-bulan, namun usaha itu tampaknya telah menendang gigi jauh lebih tinggi dalam 72 jam terakhir.
Pertanyaan yang tak terjawab – dan, saat ini, tidak terjawab – adalah mengapa Trump melakukan ini. Apakah itu murni karena penolakan dan desakan refleksifnya untuk selalu mendiskreditkan seseorang dan apapun yang mengatakan sesuatu yang kurang baik tentang dia? Atau adakah sesuatu yang lebih – atau lebih jahat – bekerja di sini? bestprofit
 
Sumber : CNN

Best Profit | Rudal Hwasong-15 baru Korea Utara: Apa yang diperlihatkan foto tersebut

Best Profit (1/12) – Korea Utara telah menguji coba rudal balistik antarbenua baru (ICBM), yang menurut para pakar menunjukkan kemajuan teknologi dan ancaman utama.
Foto-foto Hwasong-15 yang dirilis pada hari Kamis oleh media pemerintah Korea Utara menunjukkan sebuah rudal besar yang tinggi yang tampaknya jauh lebih luas daripada rudal Hwasong-14, sebelumnya Pyongyang yang paling maju, yang diluncurkan di Jepang dua kali pada bulan Juli.
“Mereka ingin (bisa) memukul seluruh AS dan mereka menginginkan sesuatu yang besar untuk dipukul,” kata David Schmerler, rekan peneliti di Pusat Studi Nonproliferasi James Martin (CNS). “Ini nampaknya di permukaan adalah rudal.”
Para ahli telah menganalisis dan mempelajari gambar sejak diluncurkan, jadi apa yang bisa kita pelajari dari mereka tentang senjata baru Korea Utara?
“Ini bukan hanya rudal besar untuk Korea Utara ini adalah rudal besar pada umumnya,” Michael Duitsman, juga rekan peneliti di CNS, mengatakan kepada CNN. “Tidak banyak negara yang bisa membangun rudal besar ini dan memilikinya bekerja.”
Schmerler mengatakan bahwa “jauh lebih besar lebar bijaksana, terutama tahap kedua, daripada ICBM sebelumnya.” best profit
 
ICBM menggunakan beberapa tahap, masing-masing berisi mesin dan propelannya sendiri, untuk membawa muatan mereka ke luar angkasa, mengelilingi bumi, dan kemudian ke arah sasaran mereka.
Sementara Korea Utara telah menunjukkan rentang potensial yang signifikan dalam tes rudal sebelumnya, beberapa ahli telah meragukan apakah jarak yang sama dapat dicapai dengan sebuah roket yang membawa hulu ledak nuklir berat.
Pyongyang tampaknya bertepuk tangan pada orang-orang skeptis dalam sebuah pernyataan setelah peluncuran Rabu, yang mengatakan bahwa Hwasong-15 “mampu membawa hulu ledak nuklir super berat.”
“Sistem ini memiliki keuntungan lebih besar dalam spesifikasi taktis dan teknologi dan karakteristik teknisnya daripada (the) Hwasong-14,” sebuah pernyataan pemerintah mengatakan.
Sementara Schmerler memperingatkan bahwa “sulit untuk melihat sesuatu dan tahu ada benda berat” di atasnya, dia mengatakan bahwa klaim Korea Utara harus dipertimbangkan secara serius dan tes hari Rabu kemungkinan dilakukan dengan berat kepala penjara setara dengan sebuah bom nuklir. .
“Mereka akan mencoba memaksimalkan jumlah (informasi) yang bisa Anda dapatkan dari setiap ujian,” katanya. “Mereka tidak akan meluncurkan sesuatu untuk kepentingannya, masuk akal bagi mereka untuk mencoba dan memberi muatan umpan yang realistis.” best profit
 
Shea Cotton, juga rekan peneliti CNS, mengatakan bahwa dia tidak “melihat mengapa mereka tidak akan menguji sesuatu dengan muatan yang berat, ketika kami yakin mereka sudah memiliki rudal yang bisa menyerang AS.”
Menteri pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan pada hari Kamis bahwa Hwasong-15 tampaknya merupakan “rudal balistik tipe ICBM yang baru … dengan kemampuan yang cukup besar.”
The Hwasong-14, yang sebelumnya merupakan ICBM Korea Utara yang paling maju, menggunakan satu mesin utama dengan empat penggerak kemudi untuk memandu rudal di mana ia harus pergi.
Peluncuran hari Selasa namun tampaknya menggunakan dua mesin, tanpa dorongan tambahan. “Ini tentu sebuah penyesuaian besar,” kata Schmerler. “Itu berarti mereka mungkin telah menggeser mesinnya … sesuatu yang belum pernah kita lihat orang Korea Utara lakukan.”
“Gimbaling adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat di Korea Utara sebelumnya, (jika kita benar) maka ini akan menjadi pukulan baru bagi Korea Utara,” katanya.
Dalam sistem gimbaled, daripada memiliki sirip atau pendorong membimbing roket tersebut, nosel knalpot mesin itu sendiri dapat dipindahkan dari sisi ke sisi, menyesuaikan jalurnya.
Schmerler mengatakan bahwa sementara semua negara menggunakan desain asing untuk sistem persenjataan mereka sampai batas tertentu, dan belajar dari apa yang pesaing dan sekutu lakukan, ini akan merupakan kemajuan besar untuk program rudal domestik Korea Utara.
“Mereka melihat seluruh dunia dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak dan menerapkannya pada program mereka sendiri,” katanya.
Di Twitter, beberapa analis membandingkan mesin Hwasong-15 dengan Titan II, sebuah rudal AS yang dikembangkan selama Perang Dingin dan pensiun pada tahun 1987.
Titan II adalah rudal terbesar dan terberat yang pernah dibangun oleh AS, dan mampu membawa hulu ledak nuklir 9 megawatt 15.000 kilometer (9.320 mil), kapal terbesar yang pernah ada di AS, dengan hasil peledak 600 kali lipat dari bom meledak di Hiroshima. best profit
 
Setelah peluncuran Rabu, seorang pejabat Korea Utara mengatakan kepada CNN Pyongyang bahwa mereka tidak tertarik untuk melakukan diplomasi dengan AS sampai sepenuhnya menunjukkan kemampuan pencegah nuklirnya.
Mengulangi ucapan yang dibuat di masa lalu, pejabat tersebut mengatakan satu langkah adalah melakukan ledakan nuklir di atas tanah atau uji “bom hidrogen skala besar”. Yang lainnya adalah “pengujian ICBM jarak jauh,” implikasinya seperti ini telah dicapai dengan peluncuran terbaru.
Sebuah pernyataan pemerintah mengatakan bahwa Hwasong-15 “adalah ICBM paling kuat yang memenuhi tujuan penyelesaian pengembangan sistem persenjataan roket yang ditetapkan oleh (Korea Utara).”
Tapi Schmerler mengatakan ini tidak berarti bahwa program Korea Utara tidak akan terus maju, terutama jika hubungan dengan AS tidak membaik: “Mereka mungkin merasakan perkembangan teknologi yang mereka capai tidak cukup untuk membawa orang Amerika ke meja kerja.”
Bahkan jika Hwasong-15 memenuhi tujuan akhir pengembangan rudal tahun ini, Duitsman mengatakan, Pyongyang kemungkinan besar ingin menguji sistem “setidaknya satu kali lagi” sebelum puas dengan efektivitasnya. Dua tes Hwasong-14 dilakukan dalam beberapa minggu satu sama lain pada bulan Juli.
“Mereka juga mungkin masih melakukan latihan peluncuran,” kata Cotton. “Untuk mendapatkan yang bagus saat meluncurkan (misil) jika mereka harus segera meluncurkannya dengan cepat .. jadi kita bisa melihat beberapa di antaranya.” best profit
 
Sumber : CNN