Best Profit | Analis dan Pelaku Pasar Yakin Harga Emas Bakal Melambung Pekan Ini

 


Best Profit (13/12) – Para analis dan pelaku pasar yakin bahwa harga emas di pekan ini tidak akan jatuh. keyakinan akan harga emas ini didasari bahwa Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve (the Fed) akan mempercepat proses tapering.

Megutip Kitco, Senin (13/12/2021), sebanyak 13 analis Wall Street berpartisipasi dalam survei yang dilakukan oleh Kitco. Dari jumlah tersebut sebanyak 46 persen menyatakan harga emas akan naik.

Namun jumlah analis yang menyatakan harga emas kemungkinan akan bergerak mendasar juga sama yaitu mencapai 46 persen. Sedangkan sisanya 8 persen mengatakan bahwa harga emas bakal turun. best profit

Di sisi lain atau pelaku pasar jauh lebih optimistis. Dari 1.039 investor ritel yang berpartisipasi, sebanyak 53,6 persen menyatakan bullish atau harga emas akan menguat pada minggu ini.

Sedangkan 23,9 persen investor menyatakan harga emas bakal bearish. Di luar itu, 22,5 persen memilih netral.

Pada pekan ini, analis dan pelaku pasar tengah meninggu pengumuman suku bunga Federal Reserve yang akan dirilis pada Rabu. best profit

Pelaku pasar sebagian besar memperkirakan bahwa tapering akan dipercepat. Perkiraan tersebut muncul setelah Ketua the Fed Jerome Powell di hadapan Senat AS menyatakan tengah mempertimbangkan menyelesaikan tapering lebih cepat.

Para pekan kemarin, harga emas berjangka mengakhiri minggu dengan mendatar dengan emas berjangka untuk pengiriman Februari berada di angka USD 1.784,30 per ounce.

Kepala analis Blue Line Futures Phillip Streible mengatakan, dirinya optimis bahwa harga emas akan menguat pada pekan ini. Ada banyak hal yang sudah matang. best profit

“Orang tahu apa yang akan dilakukan The Fed. Kami telah mencapai puncak inflasi. Dan ekspektasi inflasi itu akan mulai turun, dan Fed akan memperketat ekonomi.” jelas dia.

Seain itu, sudah terlihat sinyal imbal hasil obligasi turun lebih rendah, dan indeks dolar akan melemah.

“Emas adalah tempat yang lebih baik saat ini. Sama dengan perak, “kata dia. best profit

Presiden Adrian Day Asset Management Adrian Day menambahkan, dengan inflasi yang mencapai level tertinggi sejak 1982, investor pasti akhirnya beralih ke emas untuk perlindungan.

“Semakin banyak investor menyadari bahwa inflasi itu nyata dan akan lebih persisten daripada narasi aslinya dan juga bahwa Federal Reserve, Bank Sentral Eropa, dan bank sentral utama lainnya secara serius tertinggal dalam memerangi fenomena yang tidak mereka yakini ada,” kata dia.

Minggu ini investor memusatkan perhatian pada angka inflasi AS terbaru, yang merupakan faktor penentu menjelang pertemuan FOMC. best profit

Sumber : Liputan6

source http://www.bestprofitmalang.com/2021/12/best-profit-analis-dan-pelaku-pasar.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s