Bursa Wall Street Cetak Rekor Tertinggi; Dow Jones Tembus Level 20,000 | PT Bestprofit

PT Bestprofit (26/1) – Bursa saham AS berakhir tertinggi sepanjang masa pada akhir perdagangan Kamis dinihari (26/01) setelah serangkaian perintah eksekutif dari Presiden Donald Trump mendorong sentimen bullish di Wall Street, sementara sektor keuangan mengungguli.
Indeks Dow Jones industrial average tembus di atas level 20.000 untuk pertama kalinya, naik sekitar 150 poin dengan saham Boeing, Goldman Sachs dan IBM memberikan kontribusi paling besar dalam keuntungan.
Para analis mengatakan bahwa mayarakat melihat pemerintah yang baru melakukan beberapa hal yang mereka janjikan.
Indeks S & P 500 menguat 0,8 persen ke semua-waktu tinggi baru, dengan sektor keuangan naik lebih dari 1,5 persen.
Indeks komposit Nasdaq naik 0,99 persen, juga membukukan rekor tinggi.
Para pedagang telah menunggu rincian lebih lanjut tentang belanja infrastruktur dan sekarang mereka memilikinya dalam format yang sangat jelas.
Pada hari Selasa, Presiden Trump menandatangani perintah eksekutif yang akan membuat lebih mudah bagi TransCanada untuk membangun pipa Keystone XL dan Transfer Energy Partners untuk membangun bagian akhir yang belum selesai dari pipa Dakota Access. Perintah tersebut membantu mengangkat sektor bahan untuk keuntungan 2,5 persen pada Selasa.
Trump juga meluncurkan perintah eksekutif imigrasi pada hari Rabu, termasuk salah satu terkait keamanan perbatasan dan niat untuk membangun dinding di sepanjang perbatasan selatan AS, dan lain memperkuat penegakan hukum imigrasi.
Saham AS rally signifikan mengikuti pemilihan presiden, dengan S & P 500 maju 6,57 persen sejak 8 November, memasuki perdagangan Rabu. Reli sebagian besar didorong oleh prospek dari pajak perusahaan yang lebih rendah, deregulasi sektor-sektor tertentu dan pengeluaran pemerintah lebih besar.
Investor juga memperhatikan serangkaian hasil kuartalan perusahaan, sebagai emiten Dow Boeing membukukan laba dan pendapatan yang mengalahkan ekspektasi Wall Street. United Technologies, emiten Dow lain, membukukan laba dan penjualan yang sebagian besar memenuhi ekspektasi analis.
AT & T, eBay, Qualcomm, F5 Networks, Las Vegas Sands, Vertex Pharma dan Western Digital adalah perusahaan besar yang melaporkan setelah pasar tutup.
Dalam berita ekonomi, indeks harga rumah FHFA naik 0,5 persen pada November. sementara itu suku bunga KPR, naik 4 persen pekan lalu.
Indeks Dow Jones Industrial Average naik 155,80 poin, atau 0,78 persen, menjadi ditutup pada 20,068.51, dengan kenaikan tertinggi saha, Boeing dan saham Procter & Gamble yang tertinggal.
Indeks S & P 500 naik 18,30 poin, atau 0,80 persen, menjadi berakhir pada 2,298.37, dengan sektor keuangan memimpin delapan sektor yang lebih tinggi dan sektor real estate yang tertinggal.
Indeks Nasdaq naik 55,38 poin, atau 0,99 persen, menjadi ditutup pada 5,656.34.
Sumber : Vibiznews
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s