Indeks Dow Melonjak Ke Level 20.000, Emas Turun Jelang The Fed | Bestprofit

Bestprofit (14/12) –  Saham global menguat, mengirim Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak ke level 20.000 ditengah spekulasi bahwa harapan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve merupakan sinyal dari keyakinan terhadap perekonomian terbesar di dunia adalah membaik. Sementara dolar dan obligasi sedikit berubah.
Intel Corp dan Apple Inc memimpin kenaikan di indeks blue-chip mengirim penutupan hari ketujuh menyentuh rekornya dan naik 43 poin dari level terendahnya. Indeks itu telah melonjak 8,6 persen sejak pemilihan 8 November lalu dan sekarang diperdagangkan hampir 7 persen lebih tinggi dari harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Indeks relatif-kekuatannya (RSI) naik menuju level tertinggi dalam dua dekade terakhir, memberikan sinyal kepercayaan terhadap analis teknis.
Saham Eropa mencapai level 11 bulan tertinggi seiring saham pemberi pinjaman terbesar di Italia menyusun rencana untuk meningkatkan modal. Treasuries stabil dengan imbal obligasi dengan tenor 10 tahun di bawah 2,50 persen untuk hari kedua, sementara dolar sedikit berubah terhadap mata uang utama karena The Fed memulai pertemuan kebijakan selama dua hari. Minyak menetap pada level tertinggi dalam 17 bulan terakhir.
Spekulasi bahwa pelonggaran fiskal di AS akan mendorong pertumbuhan memicu para investor kembali ke saham karena pemerintah mendorong dari bank sentral yang mulai kembali skala dalam satu dekade stimulus. Dengan pasar menetapkan 100 persen peluang untuk kenaikan suku bunga The Fed hari Rabu, investor berfokus pada jalur untuk tahun 2017, dan melihat dua hingga tiga kali kesempatan pada pengetatan tambahan di bulan Juni.
Indeks S & P 500 naik 0,7 persen ke semua waktu tertinggi di level 2,271.63 pada pukul 16:00 sore waktu New York, sementara Indeks Dow menguat 112,11 poin ke level 19,908.54. Indeks Nasdaq 100 meningkat ke rekor pertama sejak Oktober, sedangkan saham berskala kecil rebound dari penurunan 1 persen hari Senin. (knc)
Sumber : Bloomberg
 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s