Bursa Wall Street Rebound 1 Persen Pasca Kemenangan Trump Dalam Pemilihan Presiden AS | PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES (10/11) – Bursa Saham AS melonjak lebih dari 1 persen pada akhir perdagangan Kamis dinihari (10/11) dengan kinerja positif sektor keuangan dan kesehatan setelah kandidat Parta Republik Donald Trump memenangkan pemilihan presiden AS, menentang ekspektasi pasar untuk kemenangan Hillary Clinton.
Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik lebih dari 250 poin pada 18.589, dengan saham Goldman Sachs dan Caterpillar memberikan kontribusi paling besar untuk keuntungan.
Sektor Keuangan melompat 4 persen di hari terbaik mereka sejak 2011 untuk memimpin S & P 500 yang menguat, diikuti oleh sektor perawatan kesehatan. Sektor Bank dan keuangan yang beragam seperti Morgan Stanley memimpin kenaikan sektor keuangan, sementara saham biotek memimpin kenaikan perawatan kesehatan.
Indeks komposit Nasdaq ditutup 1,1 persen lebih tinggi, karena keuntungan di saham biotek lebih dari mengimbangi penurunan di saham teknologi besar seperti Amazon.com, Facebook, Microsoft, Alphabet dan Apple.
Indeks dolar AS diperdagangkan lebih dari dua-pertiga persen lebih tinggi, dengan euro dekat $ 1,092. Dolar menguat terhadap yen Jepang, mencapai lebih dari tiga bulan dari 105,87, setelah sebelumnya menyentuh terlemah dalam lebih dari satu bulan karena investor masuk ke dalam perdagangan safe-haven.
Peso Meksiko merosot lebih dari 12 persen untuk mencapai rekor terendah terhadap dolar semalam, sebelum berkurang sekitar 8 persen lebih lemah terhadap greenback.
Hasil Treasury melompat pada ekspektasi kenaikan inflasi dan pertumbuhan. Imbal hasil 10-tahun naik di atas 2 persen untuk mencapai tertinggi sejak 15 Januari
Trump mengejutkan dunia dengan mengalahkan Clinton dalam perebutan Gedung Putih. Keberhasilan Trump itu hanya bagian dari yang lebih besar, memberikan kemenangan bagi Partai Republik, yang mempertahankan House dan tampak siap untuk mempertahankan kontrol Senat.
Kemenangan Trump mungkin memiliki implikasi luas di berbagai bidang, termasuk perdagangan, pajak dan kebijakan luar negeri, antara lain. Kemenangannya juga memicu pertanyaan kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve. Ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga di Desember turun menjadi sekitar 50 persen, sebelum memegang sekitar 76 persen, menurut alat FedWatch CME Group.
Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup 256,95 poin lebih tinggi, atau 1,4 persen, di 18,589.69, dengan kenaikan tertinggi saham Caterpillar dan saham Procter & Gamble yang turun tertinggi.
Indeks S & P 500 ditutup naik 23,7 poin atau 1,11 persen di 2,163.26, dengan sektor keuangan memimpin tujuh sektor yang lebih tinggi dan sektor utilitas yang tertinggal terbesar.
Indeks komposit Nasdaq ditutup naik 57,58 poin, atau 1,11 persen, pada 5,251.07.
Sumber : Vibiznews
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s