Harga Emas Naik Setelah The Fed AS Pertahankan Suku Bunga Tetap | PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES (3/11) – Harga emas naik pada akhir perdagangan Kamis dinihari (03/11), bahkan sempat mencapai level tertinggi di $ 1.309,10 per ons untuk pertama kalinya sejak 4 Oktober setelah Federal Reserve mengumumkan mempertahankan suku bunga tidak berubah.
Setelah dua hari pertemuan November, The Fed memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah, seperti yang sudah secara luas diperkirakan. Pada bulan September, The Fed mengisyaratkan peningkatan pada bulan Desember.
Harga emas spot LLG naik 0,7 persen pada $ 1,297.41 per ons.
Sedangkan harga emas berjangka AS pengiriman Desember ditutup naik 1,6 persen pada $ 1,308.20 per ons.
Kekuatiran investor akan ketidakpastian pemilu Presiden AS terjadi setelah perpanjangan penyelidikan FBI ke email kandidat Parta Demokrat Hillary Clinton menekan pasar saham Eropa mendekati posisi terendah empat bulan dan membuat dolar AS ke level terendah sejak awal Oktober.
Hal ini mendorong harga emas kembali di atas $ 1.305 per ons.
Pedagang mulai untuk mempertimbangkan kembali taruhan mereka dari kemenangan kandidat Partai Demokrat Hillary Clinton di tengah tanda-tanda kandidat Parta Republik Donald Trump bisa menutup kesenjangan setelah pengumuman FBI untuk penyelidikan email baru pada hari Jumat.
Jajak pendapat Reuters / Ipsos pada hari Senin menunjukkan Clinton unggul lima persen poin atas Trump, tapi jajak pendapat lain menunjukkan kepemimpinan Clinton tergelincir lebih tajam. Real Clear Politics, yang rata-rata memberikan hasil baik dalam jajak pendapat, menunjukkan hal itu telah turun dari 4,6 poin pada hari Jumat untuk 2,5 poin pada hari Senin.
Kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung exchange-traded fund, SPDR Gold Shares New York, melaporkan arus masuk pertama dalam lebih dari seminggu pada hari Selasa, dari 2,7 ton. Bulan lalu dana melaporkan arus keluar bersih lebih dari 5 ton.
Saham Penambang emas naik lebih dari 2 persen, pada kecepatan untuk hari keempat berturut-turut mereka yang membukukan keuntungan untuk pertama kalinya sejak Juli.
Di antara logam mulia lainnya, perak naik 1 persen menjadi $ 18,51 per ons. Di awal sesi, logam mencapai tinggi $ 18,55, tertinggi sejak 4 Oktober. Platinum turun 0,3 persen menjadi $ 987,96 per ons. Paladium turun 0,1 persen menjadi $ 631.
Sumber : Vibiznews
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s