Dolar Menguat Diikuti Pelemahan Obligasi Pasca Pertemuan Fed | PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES (13/10) – Dolar naik dan obligasi melemah seiring risalah pertemuan terakhir Federal Reserve mengisyaratkan bank sentral berada di jalur untuk kenaikan suku bunga secara bertahap. Sementara pound menguat.
Greenback menguat terhadap sebagian besar mata uang utama, sedangkan imbal hasil obligasi tetap dekati level tertinggi dalam empat bulan terakhir setelah lelang obligasi AS menunjukkan permintaan yang kuat. Saham Amerika rebound diiringi saham Apple Inc. memperpanjang kenaikan beruntun terpanjang dalam 20 bulan terakhir. Pound naik pasca Perdana Menteri Theresa May menerima bahwa Parlemen harus diizinkan untuk mengatakan rencananya untuk mengambil Inggris dari Uni Eropa. Minyak merosot untuk hari kedua.
Gubernur bank sentral AS memperdebatkan manfaat dari kenaikan suku bunga bulan lalu yang dijelaskan pada keputusan tersebut, dengan beberapa mengatakan kenaikan suku bunga diperlukan “relatif segera,” risalah pertemuan bulan September menunjukkan. Investor mempersiapkan untuk inflasi yang lebih cepat dan kenaikan suku bunga The Fed telah mendorong mata uang dolar dalam jangka panjang sedangkan Treasuries menuju penurunan bulanan terbesar dalam lebih dari satu tahun.
Data ekonomi baru-baru ini mengalahkan perkiraan dan komentar pejabat Fed telah memicu spekulasi bahwa bank sentral berada di jalur untuk menaikan suku bunga pada tahun ini. Presiden Fed Bank of New York William Dudley mengatakan pada hari Rabu bahwa para pejabat bisa “cukup bersabar untuk menaikan secara bertahap ” akomodasi kebijakan. Pedagang saat ini menetapkan tentang kesempatan dua hingga tiga kali kenaikan suku bunga pada Desember mendatang berdasarkan harga kontrak berjangka dana federal.
Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, naik 0,2 % pada pukul 14:08 siang waktu New York. Greenback menguat 0,9 % ke level 104,42 ¥. (knc)
Sumber : Bloomberg
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s